Kiper Timnas Venezuela Tak Gentar Hadapi Lionel Messi

Football5Star.com, Indonesia – Lionel Messi memang tengah moncer dan membuat aksi-aksi brilian bersama Barcelona. Namun, hal itu tak membuat kiper timnas Venezuela, Wuilker Farinez, takut. Dia percaya diri menghadapi sang megabintang saat timnya melawan timnas Argentina.

Laga timnas Venezuela melawan timnas Argentina akan berlangsung pada Sabtu (23/3/2019) dini hari WIB. Laga tersebut akan menjadi ajang comeback Lionel Messi yang sejak Piala Dunia 2018 usai memutuskan istirahat sejenak.

Wuilker Farinez mengakui keberadaan Lionel Messi akan membuat timnas Argentina jauh lebih berbahaya. Namun, menurut dia, hal tersebut justru positif bagi seluruh pemain di timnas Venezuela. Dia pun yakin timnya akan mampu meredam pemain berjuluk La Pulga tersebut.

Penampilan Wuilker Farinez saat timnas Venezuela imbang 1-1 dengan timnas Argentina pada 2017.
sports.yahoo.com

“Lionel Messi adalah tantangan bagi kami semua. Kami tahu akan menghadapi Messi, tapi kami telah mempelajari semuanya. Kami tahu kualitas yang mereka miliki, tapi kami tak takut menghadapi Messi,” terang Wuilker Farinez kepada Efe seperti dikutip Football5Star.com dari El Nacional.

Lebih jauh, kiper Millonarios yang telah 12 kali mengawan gawang timnas Venezuela itu menekankan, keberadaan Lionel Messi tak boleh memecah fokus. Bagi pemain yang sempat tak kebobolan selama 507 menit di Piala Dunia U-20 2017 itu, tim berjuluk Vinotinto harus fokus pada permainan sendiri.

“Kami tahu akan memainkan sebuah pertandingan penting dan kebersamaan akan sangat penting. Kami harus fokus memainkan gaya permainan kami, dimulai dengan organisasi yang rapi, kemudian mencari peluang dan memanfaatkannya,” beber kiper berumur 21 tahun itu.

Kepercayaan diri yang besar itu bukan tanpa alasan. Wuilker Farinez sudah pernah menghadapi Lionel Messi dan timnas Argentina. Itu terjadi pada 6 September 2017 pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Kala itu, pertandingan berakhir 1-1 dan La Pulga gagal membobol gawangnya.

Comments
Loading...