Kiper Utama Spanyol Masih David De Gea, bukan Kepa Arrizabalaga

Football5star.com, Indonesia – Spanyol saat ini dihuni dua kiper hebat dalam diri David De Gea dan Kepa Arrizabalaga. Keduanya pun diturunkan dalam dua pertandingan terakhir Tim Matador di Kualifikasi Euro 2020.

Saat Spanyol melawan Rumania, pelatih Robert Moreno menurunkan Kepa Arrizabalaga sebagai kiper utama. Sedangkan ketika menang atas Kepaluan Faroe, sang pelatih mengandalkan David De Gea.

Strategi itu memunculkan siapa yang berstatus sebagai kiper nomor satu tim nasional. Moreno kemudian menjawab dengan tegas bahwa kiper utama La Furia Roja masih penjaga gawang Manchester United.

robert moreno-spanyol
Daily Mail

“Saya tidak punya starting penjaga gawang. Mungkin saya akan melakukan perubahan, mungkin juga tidak. Saya tetap memberi pesan yang sama pada semua pemain. Ketiga kiper kami sama-sama berada di level yang top dan ketiganya membuat saya sulit menentukan keputusan,” ujar Moreno seperti dilansir AS, Senin (9/9/2019).

“Ketiga kiper kami berlatih di level tertinggi. Saya tidak bisa katakan salah satu di antaranya lebih baik dari yang lain. Tapi kami tetap harus jujur dan mengatakan De Gea masih jadi sosok terpenting. Pengalamannya dibutuhkan oleh seorang kiper tim nasional,” tambah mantan asisten Luis Enrique itu.

Dalam dua laga yang dimainkan David De Gea dan Kepa Arrizabalaga, keduanya sama-sama menelan satu kebobolan. Tapi mereka tetap mampu membawa Spanyol meraih kemenangan dan memimpin Grup F dengan catatan lima kemenangan dari lima pertandingan.

Comments
Loading...