Kiper Venezuela Tuai Pujian dari Higuita

Football5Star.com, Indonesia – Salah satu faktor yang membuat Argentina gagal menang dari Venezuela dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 adalah ketangguhan Wuilker Farinez. Kiper La Vinotinto berumur 19 tahun itu tampil sangat baik. Dia setidaknya melakukan delapan penyelamatan dari sekian banyak peluang yang didapat Lionel Messi cs.

Penampilan gemilang Farinez membuat banyak orang terkesan. Tak terkecuali Rene Higuita, kiper legendaris asal Kolombia. Menyaksikan laga Argentina vs Venezuela, kiper kontroversial itu tak tahan mengumbar komentar.

Lewat akun Twitter-nya, Higuita antara lain berujar, “Setelah sekian lama, Venezuela akhirnya memiliki seorang penjaga gawang.”

Kontribusi apik kiper yang membawa Venezuela lolos ke final Piala Dunia U-20 lalu itu pun diakui pelatih Rafael Dudamel. “Tubuhnya memang pendek. Namun, hari ini, dia pemain terbaik di negeri kami. Di posisinya, dia juga yang terbaik di dunia,” terang Dudamel kepada TyC Sports, Rabu (6/9/2017).

Sebelumnya, saat La Vinotinto bermain imbang tanpa gol dengan Kolombia, pujian datang dari kapten Tomas Rincon. Dalam laga itu, enam peluang emas lawan berhasil dimentahkan Farinez.

Kepada Radio Deportiva 1300 AM, Rincon kala itu mengatakan, “Wuilker adalah pemain hebat yang saya yakini akan memiliki karier cemerlang. Kami mendoakan yang terbaik bagi kariernya ke depan.”

Di Kualifikasi Piala Dunia 2018, Venezuela memang terdampar di posisi juru kunci. Dalam 16 laga, anak-anak asuh Dudamel hanya mengoelksi delapan poin. Meski demikian, kehadiran Farinez tetap membuat La Vinotinto mendapat sorotan dan tak dipandang sebelah mata oleh para lawan.

Comments
Loading...