Kiper Watford Kasihan Kepada Cech di Arsenal

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Ben Foster, kiper Watford, mengaku kasihan melihat nasib koleganya di Arsenal, Petr Cech. Dia menilai kiper asal Rep. Cheska itu terlalu dipaksa oleh manajer Unai Emery untuk melakukan hal yang tak biasa dilakukannya.

Cech adalah salah satu kiper terbaik di Premier League, tapi itu benar-benar bukan permainannya,” kata Foster mengomentari performa sang kolega saat Arsenal menghadapi Cardiff City, akhir pekan lalu, seperti dikutip Football5Star.com dari BBC.

Petr Cech saat gawangnya dibobol oleh Manchester City.
goal.com

“Dia menghabiskan sepanjang kariernya dengan memainkan satu gaya. Sekarang, pada pengujung kariernya, dia diminta memainkan gaya lain,” tambah Foster. “Kekuatannya selalu menjadi komandan dan membuat penyelamatan.”

Mantan kiper timnas Inggris tidak meremahkan Cech. Dia tetap yakin mantan kiper Chelsea itu akan mampu memainkan bola dengan kakinya dan menginisiasi serangan dari belakang. Namun, kata dia, itu memerlukan waktu yang mungkin tak sedikit.

Melihat kiprah Cech bersama Arsenal dalam empat laga awal Premier League, kiper berumur 35 tahun itu menyarankan Emery untuk menyudahi eksperimennya. Dia mengingatkan, tak baik memaksakan seorang kiper untuk menjadi seperti Ederson di Manchester City.

“Manajer Javi Garcia tahu aku tak bermasalah dengan menguasai bola di kaki. Namun, aku sangat bagus dalam melepaskan umpan jauh ke depan. Dia lebih senang aku melakukan apa yang kuinginkan,” urai dia lagi.

Penampilan Cech di Premier League musim ini terus mendapat sorotan. Dalam empat laga, tak sekali pun Arsenal clean sheet bersama dirinya. Bahkan, Cardiff yang tak mampu mencetak gol dalam tiga laga awal pun sanggup dua kali merobek jala gawangnya.

Comments
Loading...