Kiper yang Sempat Terjangkit Corona Jadi Andalan Atalanta Lawan PSG

Football5star.com, Indonesia – Kiper berusia 28 tahun yang sempat positif mengidap virus Corona, Marco Sportiello dipilih oleh Gian Pierro Gasperini gantikan peran Pierluigi Gollini sebagai kiper utama Atalanta di laga melawan PSG, Kamis (13/8/2020).

Nama Sportiello masuk di starting line up Atalanta vs PSG di babak perempat final Liga Champions musim ini. Gasperini memang mau tak mau menurunkan Sportiello karena Gollini mengalami cedera lutut.

Sebelumnya nama Marco Sportiello pada Maret lalu dinyatakan positif virus corona.

“Kami menginformasikan bahwa petugas kesehatan setempat telah mengabari klub pada hari ini kalau Marco Sportiello positif Covid-19,” demikian bunyi pernyataan Atalanta saat itu.

“Marco saat ini tak menunjukkan gejala. Karantina pencegahan, untuk Marco dan semua anggota tim utama, akan berakhir 27 Maret 2020.”

Saat itu, Sportiello jadi pemain ke-15 di Liga Italia yang dinyatakan positif virus corona. Tiga di antaranya adalah pemain Juventus yakni Daniele Rugani, Paulo Dybala, dan Blaise Matuidi.

Sedangkan unutk Gollini, Gasperini sebelum laga melawan PSG memang sudah pasrah tak bisa memainkan eks kiper Manchester United tersebut. Cedera lutut yang dialami Gollini sendiri terjadi saat Atalanta melawan Inter Milan beberapa waktu lalu.

“Saya mencoba untuk berlatih keras dalam beberapa hari terakhir, tapi saya merasa ada yang tidak beres. Hasil pemeriksaan kemudian menjelaskan hal itu. Terdapat luka robek yang sebelumnya tidak terlihat karena cairan pasca trauma yang membengkak pada lutut. Saya akan absen sekitar dua bulan. Saat ini tidak ada lagi yang bisa saya lakukan,” tulis Gollini di akun media sosialnya.

AtalantaLiga ChampionsParis Saint-GermainPierluigi Gollini