Kiper Yvon Mvogo Buat Gol Bunuh Diri, Philipp Max Merasa Bersalah

Football5Star.com, Indonesia – Philipp Max tampil apik saat PSV Eindhoven menang 2-1 atas FC Emmen, Minggu (20/9/2020) dini hari WIB. Dua gol De Boeren berasal dari umpan akuratnya. Namun, dia tak sepenuhnya bahagia karena kiper Yvon Mvogo membuat gol bunuh diri.

Max merasa tak enak hati melihat Mvogo membuat gol bunuh diri. Dia mengaku punya andil dalam insiden yang membuat kedudukan jadi 1-1 itu. Pasalnya, gol bunuh diri itu berasal dari back pass yang dilepaskannya. Menurut dia, itu seharusnya bisa dicegah.

“Aku bisa saja mengarahkan bola ke samping gawang,” ujar Philipp Max selepas pertandingan PSV vs Emmen seperti dikutip Football5Star.com dari Fox Sports. “Bola memantul sehingga jadi sulit. Itu sungguh tak menguntungkan.”

Hal yang membuat Max lega, gol bunuh diri Yvon Mvogo tak menggagalkan kemenangan PSV. Pada injury time, Maximiliano Romero mampu menanduk umpan lambungnya ke gawang lawan. Skor pun jadi 2-1. “Pada akhirnya, aku sangat senang karena kami menang,” ucap dia.

Philipp Max juga sangat senang atas keberhasilan Romero mencetak gol penentu kemenangan. Terlebih, itu juga merupakan gol perdana pemain asal Argentina tersebut untuk De Boeren. Sebelumnya, dia mencetak 3 gol dalam 11 laga bersama Jong PSV.

Max Hanya Penuhi Janji

“Itu gol pertamanya untuk PSV. Ini juga laga kandang pertama pada musim ini. Ada persiapan yang sangat panjang dan waktu yang sangat lama tanpa bermain. Tentu saja, aku senang sekali hari ini,” ucap Philipp Max.

Sementara itu, mengenai assist yang dibuat pada pertandingan PSV melawan Emmen, Max tak merasa istimewa. Dia menegaskan, itu hanya kewajibannya di lapangan. Itu juga, kata dia, merupakan pemenuhan janjinya saat tiba sebagai pemain baru dari FC Augsburg.

“Aku hanya coba untuk selalu mengirimkan bola ke daerah berbahaya. Maxi telah bekerja dengan baik. Inilah alasanku berada di sini. Aku sudah katakan hal itu saat tiba di sini. Aku coba menciptakan situasi-situasi berbahaya dan hari ini aku senang,” urai Max.

Datang sebagai pemain baru, Philipp Max jadi andalan pelatih Roger Schmidt di sisi kiri pertahanan PSV Eindhoven. Dalam dua laga awal musim ini, dia selalu tampil penuh bagi De Boeren.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More