Kiprah Kamboja di SEA Games 2019 Bukti Kegeniusan Keisuke Honda

Football5Star.com, Indonesia – Keberhasilan timnas U-23 Kamboja lolos ke semifinal SEA Games 2019 tak terlepas dari tangan dingin dan kegeniusan Keisuke Honda. Hal itu diungkapkan langsung Felix Dalmas, asisten Honda dalam menangani Orn Champolin dkk.

Keisuke Honda memang tak hadir mendampingi timnas U-23 Kamboja selama berkiprah di SEA Games 2019. Itu karena eks pemain AC Milan tersebut harus memperkuat Vitesse Arnhem di Liga Belanda. Meskipun demikian, dia selalu punya andil dalam penentuan strategi dan taktik yang dijalankan Felix Dalmas.

Hal itu terungkap setelah Kamboja memastikan lolos ke semifinal SEA Games 2019, Rabu (4/12/2019). Felix Dalmas mengakui peran besar Keisuke Honda dalam penentuan taktik dan strategi timnya.

Felix Dalmas memegang kendali timnas Kamboja saat Keisuke Honda sibuk dengan agenda klubnya.
khmerload.com

“Laga terakhir grup sangat menentukan untuk merebut tiket ke babak berikutnya. Untuk itu, saya telah mempersiapkan semua opsi. Saya dan Keisuke Honda selalu membuat rencana spesifik untuk setiap pertandingan. Hal yang sama kami lakukan ketika melawan Myanmar, Filipina, dan Timor Leste,” urai Felix Dalmas seperti dikutip Football5Star.com dari Zing.vn.

Itu bukan kali pertama pria asal Argentina tersebut mengungkapkan peran krusial Keisuke Honda di timnas U-23 Kamboja. Sebelumnya, dia menyampaikan hal itu sesaat setelah kemenangan 5-0 atas Timor Leste, akhir November lalu.

“Kami telah bekerja sama selama tiga tahun. Saya dan dia tetap melakukan kontak, hampir terus-menerus. Meskipun sedang sibuk di Eropa, Honda masih memberikan kontribusi ide-ide dan berbagi peran dengan saya menangani Kamboja di SEA Games kali ini. Sebelum laga melawan Timor Leste, kami juga bicara banyak hal,” kata pria berumur 31 tahun itu.

Keisuke Honda didapuk sebagai manajer umum dan pelatih timnas Kamboja pada Agustus 2018. Hal ini terbilang menarik karena dia masih aktif bermain. Pada 6 November 2019, dia secara resmi bergabung dengan Vitesse Arnhem. Tak ayal, perannya di timnas Kamboja tak ubahnya pelatih paruh waktu. Justru Felix Dalmas yang bekerja secara intensif setiap hari.

Comments
Loading...