Kisah Abel Balbo Buat Antonio Cassano Tak Henti Menangis

Football5Star.com, Indonesia – Antonio Cassano dikenal sebagai sosok yang bengal, bad boy. Namun, siapa sangka, striker asal Italia itu sempat dibuat menangis oleh Abel Balbo, striker asal Argentina. Penyebabnya sederhana saja, Cassano diajak mengunjungi sebuah rumah sakit anak-anak.

Abel Balbo, karena pengalaman masa kecilnya, dikenal sebagai sosok religius dan dermawan. Dia sangat suka mengunjungi anak-anak di rumah sakit. Hal itu juga dilakukan saat seklub dengan Antonio Cassano di AS Roma.

“Suatu hari, saya akan pergi ke rumah sakit, menengok anak-anak yang sakit. Antonio Cassano kala itu baru saja tiba di Roma. Dia itu sungguh gila. Saya telepon dia dan meminta dia datang bersama saya ke rumah sakit karena akan mengunjungi anak-anak,” urai Abel Balbo seperti dikutip Football5Star.com dari La Nacion.

Balbo melanjutkan kisahnya. “Dia menjemput saya di rumah dan kami pun pergi ke rumah sakit. Tahukah Anda? Dia menangis sepanjang waktu selama di rumah sakit. Dia terenyuh melihat wajah bahagia anak-anak yang bertemu dengan dia,” ujar pria yang kini berumur 54 tahun itu.

lanacion.com.ar

Menurut Balbo, kisah Cassano di rumah sakit itu adalah contoh orang-orang terkenal yang tak menyadari arti keberadaannya bagi orang lain. Dia menegaskan, mereka itu sebetulnya bukan tak peduli, melainkan hanya belum menyadari.

“Saya sungguh terkejut dan tak mengira hal itu. Dia bukanlah sosok yang sombong. Tidak sama sekali. Sebelum itu, dia hanya tidak menyadarinya dan itu terjadi pada banyak orang,” kata Balbo lagi.

Petuah untuk Para Pesepak Bola

Bagi Abel Balbo, mendatangi rumah sakit dan bersua anak-anak yang kurang beruntung adalah sesuatu yang memberikan kekuatan tersendiri. Ini juga yang menjadi kisah soal kekuatannya untuk menyembuhkan.

“Saya tahu soal kisah itu, tapi sebenarnya itu berkat obat-obatan,” ujar Balbo. “Saya selalu mengatakan kepada para pesepak bola, mereka itu sungguh beruntung. Dengan hanya melakukan sedikit saja, mereka dapat membahagiakan banyak orang. Mereka memberikan waktu 5 menit saja dan anak-anak itu tak akan melupakannya sepanjang hayat.”

Meskipun kini sudah pensiun, Abel Balbo mengaku masih sering melakukan kebiasaan lamanya itu. Tentu saja dengan cara berbeda. “Sekarang, saya melakukannya dengan sembunyi-sembunyi,” ucap dia.

Abel Balboantonio cassanoAS RomaLiga Italia