Kisah Anak Indonesia di Laga Inter Milan vs AS Roma

Football5Star.com, Indonesia – Seorang anak berdarah Indonesia, Carlo Costi, mewarnai laga Inter Milan vs AS Roma, Sabtu (7/12/2019) dini hari WIB. Anak pasangan Andrea Costi dan Rieska Wulandari itu menjadi salah satu maskot yang mendampingi para pemain kedua tim memasuki lapangan.

Menurut penuturan ibunda Carlo Costi, hal itu adalah kesempatan istimewa. Pasalnya, kesempatan menjadi maskot didapatkan secara cuma-cuma. Biasanya, untuk jadi maskot Inter Milan, seorang anak harus mendaftar dan membayar.

Ini kali pertama pemilihan maskot dilakukan lewat undian di antara anak-anak yang bergabung dengan sekolah Inter. Dari sekitar 300 anak, Carlo jadi salah satu yang beruntung. Menariknya, sang bocah baru bergabung dengan sekolah Inter pada September tahun ini.

Carlo Costi yang berdarah Indonesia bangga jadi maskot laga Inter Milan vs AS Roma.
dok. pribadi Rieska Wulandari

Rieska menuturkan, Carlo seharusnya bertugas saat Inter Milan menghadapi Hellas Verona pada 10 November lalu. Namun, sebuah insiden mengubah peruntungan sang anak sehingga justru mendapat kesempatan pada laga yang lebih besar, Inter Milan vs AS Roma.

“Waktu sama Verona kemarin ada kesalahan teknis. Dia sama tiga temannya enggak kebawa. Jadi, Carlo dapat kesempatan kedua, diulang karena mereka bikin kesalahan di pertandingan kemarin,” kisah Rieska Wulandari kepada Football5Star.com.

Wanita yang juga jurnalis tersebut menambahkan, “Malah di-upgrade. Tadinya, kan, dapatnya itu posisi di dekat pintu ruang ganti. Sekarang malah dapat di lapangan. Kata papanya, rezeki enggak ke mana, malah bisa nonton dua kali juga. Padahal, waktu gagal pas lawan Verona, aduh nangis kejer anakku. Namun, Inter tetap menepati janjinya.”

Lebih lanjut, menurut Rieska, Carlo sangat beruntung. Pasalnya, berdasarkan kabar yang diterimanya, sistem undian ini tidak diadakan lagi. “Denger-denger sistem undian enggak diadakan lagi. Itu pertama dan terakhir. We’ve been lucky. Once in a lifetime moment!” kata dia lagi.

Sebagai kenang-kenangan, setelah menjalankan tugasnya sebagai maskot pada laga Inter Milan vs AS Roma, Carlo Costi menerima sejumlah merchandise. Di antaranya foto yang disertai tanda tangan semua pemain La Beneamata.

Comments
Loading...