Kisah Donnarumma Soal Sekolah Dan Kangen Rumah

Sudah bergabung dengan klub sebesar AC Milan di saat masih remaja, mempunyai konsekuensi sendiri bagi Gianluigi Donnarumma. Dia pun mengungkapkan rasa kangen pada keluarga dan kegiatan bersekolah.

Nama Donnarumma mencuat setelah menjadi starter saat Milan menghadapi Sassuolo. Di laga itu, dia berhasil membantu Milan memetik kemenangan dengan skor akhir 2-1.

Setelah itu, Donnarumma selalu menjadi pilihan utama dalam tiga laga berikutnya. Dia pun membantu Milan memetik dua kemenangan dan satu hasil imbang, ditambah dengan dua catatan clean sheet.

Dengan usia yang masih 16 tahun, Donnarumma pun tak melupakan kewajibannya untuk menuntut ilmu meski sudah harus sibuk berkiprah dengan tim utama Milan. Dia juga menceritakan pergaulannya dengan rekan-rekan sebayanya.

“Tergantung pada kapan itu bertempat di mana. Jika aku berlatih di siang hari, maka aku pergi ke sekolah di pagi hari,” ungkap Donnarumma di Gazzetta World.

“Aku juga keluar malam bareng teman-teman sebaya dan kami pergi ke Duomo. Tapi aku tak melakukan hal-hal gila. Orang-orang meminta tanda tanganku dan melakukan selfie, jadi itu sangat menyenangkan,” imbuhnya.

Donnarumma juga mengungkapkan bagaimana rasanya harus tinggal berjauhan dengan keluarga. Dia tinggal di Milan, sementara orang tuanya menetap di Castellammare di Stabia, kota yang berjarak sekitar 30 kilometer dari Napoli.

“Aku merindukan keluarga dan teman-temanku, bersama dengan pizzanya, karena aku selalu mendapatkan beberapa saat aku kembali. Ibuku sedih melihat aku pergi, tapi orang tuaku mengizinkanku pergi dan mengejar mimpi. Mereka hanya ingin melihatku menyelesaikan sekolah, yang aku percaya bahwa hal itu sebagai kuncinya,” ujar adik dari kiper Genoa, Antonio Donnarumma itu.

AC MilanDonnarumma