Kisah Jose Fonte Mandi Bareng Cristiano Ronaldo

Football5star.com, Indonesia – Tidak banyak yang tahu bahwa bek West Ham United, Jose Fonte, merupakan teman satu akademi Cristiano Ronaldo. Keduanya pernah menimba ilmu di tim muda Sporting CP, sebelum akhirnya mereka punya jalan karier masing-masing.

Fonte sempat membela Sporting B pada 2002. Sementara Ronaldo, sudah pindah ke Manchester United sejak 2003. Karier mempertemukan mereka kembali di tim nasional Portugal. Keduanya merupakan elemen penting timnas negaranya ketika juara Euro 2016 dan UEFA Nations League 2019.

Sebagai rekan satu akademi, Fonte punya banyak pengalaman menarik bersama Cristiano Ronaldo. Mulai dari latihan, makan, hingga mandi bersama. Menurut pemain 35 tahun itu, Cristiano merupakan sosok rendah hati dan peduli sesama, tidak seperti yang digambarkan media.

mirror.co.uk

“Ketika itu aku 16 tahun dan Cristiano baru menginjak 15. Pertama kali aku melihatnya, aku takjub melihat mentalitas bermainnya. Sejak saat itu, aku menyaksikan langsung perjuangannya menjadi pemain yang lebih baik dan lebih baik lagi,” ucap Fonte seperti dikutip Football5star.com dari Sport Bible.

“Percakapan pertama kali terjadi ketika mandi setelah latihan. Pernah sekali waktu kami bertaruh siapa yang paling banyak bisa melakukan push-up. Tidak hanya kami berdua, rekan-rekan yang lain juga melakukannya. Itu adalah pengalaman pertamaku yang berkesan tentangnya,” kata Fonte melanjutkan.

Ronaldo, mengoleksi lima penghargaan individu tertinggi sepanjang kariernya. Prestasinya ketika membela klub juga tidak kalah mentereng. Tiga gelar Premier League bersama Manchester United dan empat trofi Liga Champions untuk Real Madrid jadi contoh hasil kerja kerasnya.

“Ketika latihan, ia sering pamer kekuatan kepada para senior. Aku bilang padanya ‘biasa saja, jangan terlalu mencolok’. Beberapa kali kami pulang bersama, dia menumpang denganku. Pernah aku menunggunya lama di parkiran karena ia ingin terus berlatih,” ucapnya.

Comments are closed.