Kisah Lucu Dick Advocaat Saat PSV Eindhoven Kunjungi Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Kunjungan PSV Eindhoven ke Indonesia pada awal Januari 1996 ternyata diwarnai banyak kisah. Selain kisah mencekam, ada pula kisah lucu. Menurut Arthur Numan, salah satu kisah lucu adalah mengenai pelatih Dick Advocaat.

Pada edisi terbaru majalah resmi PSV Eindhoven, Arthur Numan bernostalgia tentang lawatan ke Indonesia. Dia lantas tak mampu menahan tawa ketika melihat foto bus reyot. Dia langsung teringat sebuah kisah lucu yang melibatkan Dick Advocaat.

Arthur Numan mengisahkan pengalaman lucu Dick Advocaat saat PSV Eindhoven beraad di Indonesia pada 1996.
chroniclelive.co.uk

“Pada waktu itu, kami ke mana pun dibawa dengan dua bus kecil. Suatu ketika, kami dibawa ke lapangan latihan dan ban kanan bus terperosok ke parit dan miring. Kami benar-benar berkendara di tengah belukar saat itu, jauh dari mana-mana. Kami betul-betul kaget,” urai Arthur Numan seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi PSV Eindhoven.

Eks bek tangguh era 1990-an itu lantas melanjutkan ceritanya. “Orang pertama yang berada di luar adalah Advocaat. Dia tiba-tiba saja sudah berada di depan bus. Kami tak menyadari betapa cepat dia keluar. Dia lantas berkata, ‘Seperti kapal yang karam: kapten terakhir meninggalkan van, tapi kamu keluar pertama!’ Kami semua tertawa terbahak-bahak,” ujar dia lagi.

Menurut Arthur Numan, lawatan PSV Eindhoven ke Indonesia sukar dilupakan. Salah satunya karena berbagai cerita yang dialami selama sekitar sepakan di negeri bekas jajahan Belanda itu. Hal lain yang tak dapat dilupakan, skuat Dick Advocaat harus berlatih di lapangan yang bisa dikatakan jauh dari layak.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More