Kisah Menarik di Balik Gol Andik Vermansah ke Gawang Arema FC

Football5Star.com, Indonesia – Andik Vermansah menjadi pahlawan Madura United saat menjamu Arema FC, Sabtu (20/7/2019). Dialah sang pencetak gol tunggal dalam pertandingan tersebut. Lewat tendangan bebas ciamik pada menit ke-67, dia membawa timnya mengamankan tiga poin.

Di balik gol yang sangat menentukan itu, terselip sebuah kisah menarik. Gol itu dicetak di hadapan sang ibunda yang hadir langsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan. Sepanjang kariernya, inilah kali pertama dia disaksikan sang ibunda secara langsung.

Andik Vermansah terang-terangan mendedikasikan golnya itu kepada sang ibunda. Hal itu sudah ditunjukkan sesaat setelah dirinya menjebol gawang Arema FC. Dia berlari, lalu membentuk lambang cinta dengan jemarinya yang diarahkan ke tribun VIP.

“Sebenarnya tidak sih, sering juga dilihat, cuman ibu saja pertama kali lihat saya (langsung dari stadion). Karena, ibu saya tidak boleh nonton saya secara langsung. Tidak tahu, saya tidak tega, kalau saya jatuh, dia menangis. Makanya saya tidak tega dan ini kesempatan pertama kali, Alhamdulillah saya berikan gol ini untuk ibu saya,” ujar Andik Vermansah seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Liga Indonesia.

Setelah pertandingan pun, pemain yang pernah membela Kedah FA itu tidak langsung masuk ke ruang ganti. Dia malah bergegas menuju tribun tempat sang ibunda berada. Eks pemain Persebaya Surabaya itu mencium tangan sang ibunda yang dibalas ciuman di kedua pipinya.

Berkat gol tunggal Andik Vermansah ke gawang Arema FC, Madura United berada di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2019. Anak-anak asuh Dejan Antonic tertinggal tiga poin dari PS TIRA Persikabo yang pada Minggu (21/7/2019) imbang 1-1 dengan Persebaya. Namun, Laskar Sape Kerrab baru menjalani 8 pertandingan, sementara Manahati Lestusen cs. telah melakoni 10 laga.

Comments
Loading...