Kisah Messi dan Pique Nyaris Adu Jotos

Football5star.com, Indonesia – Lionel Messi dan Gerard Pique sudah lama bersahabat. Keduanya saling mengenal sejak di akademi La Masia Barcelona. Meski memiliki hubungan yang sangat dekat, keduanya juga pernah nyaris berkelahi.

Pada 2018, Barcelona mendapat rentetan hasil buruk di La Liga. Dalam empat pertandingan, Lionel Messi dan kawan-kawan cuma meraih tiga poin. Hal ini membuat situasi internal Barca tak kondusif. Messi dan Pique pun jadi berseteru.

“Anda hanya bicara kepada ketika di Argentina.” kata Pique kepada Messi.

“Bagaimana dengan Anda? Kesalahan Anda membuat kita terlalu banyak kebobolan,” jawab Messi.

Adalah pengamat sepak bola Spanyol, Eduardo Inda, yang membocorkan perseteruan Messi dan Pique di ruang ganti Barcelona. “Pique mengkritik Messi karena tak mau menghadapi pers ketika hal-hal berjalan sulit di Barcelona.”

gerard pique lionel messi barcelona - Twitter BarcaUniversal
BarcaUniversal

Setelah kritik dari Pique keluar, Messi jadi lebih sering mengikuti konfrensi pers. Ia lebih terbuka dengan media-media Spanyol.

“Saya memilih apa yang saya lakukan dan bicara kapan pun saya mau. Messi adalah kapten dan dia punya pandangan sendiri, tapi apa yang saya katakan adalah pandangan kami semua rekan-rekannya di ruang ganti,” ucap Pique.

“Kami saling mengenal sejak usia 13 tahun. Messi adalah orang yang paling akrab dengan saya di ruang ganti. Saya pikir tidak ada masalah komunikasi di antara kami,” Pique mengakhiri.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More