Kisah Perjuangan Sir Matt Busby Diangkat ke Layar Lebar

Football5star.com, Indonesia – Rumah produksi asal Inggris Fulwell 73 dalam waktu dekat akan segera merilis film dokumenter yang mengisahkan perjuangan dari Sir Matt Busby membangun Manchester United pasca Perang Dunia II.

Dikutip Football5star.com dari BBC, Selasa (5/11/2019) film ini nantinya akan mengangkat perjuangan Matt Busby saat United hancur lebur terkena efek dari Perang Dunia II.

Dalam film dokumenter tersebut, akan diangkat juga kisah bagaimana klub berjuluk Red Devils tersebut sempat berhutang ke banyak pihak karena defisit keuangan.

Kisah soal Stadion Old Trafford yang sempat dihujani bom pesawat NAZI juga akan diangkat dalam film ini. Naskah dalam film ini sendiri diambil sebagian dari buku biografi Sir Matt Busby yang ditulis oleh Eamon Dunphy, Patrick Barclay, dan Roy Cavanagh.

Sutradara film ini, Joe Pearlman sendiri mengaku sangat bangga bisa mengangkat kisah perjuangan Sir Matt Busby untuk bisa dinikmati semua generasi. Ketika ditanya apakah ia menemui kesulitan untuk membangun karakter dalam fim ini.

Pearlman mengaku tak menemukan kendala berarti. Namun memang ada tantangan terbesar baginya untuk memunculkan karakter kuat yang dimiliki Sir Matt Busby dalam karyanya tersebut.

“Tidak ada seorang pun dalam pertandingan yang memiliki cerita semenarik Sir Matt Busby.” kata Pearlman yang mengaku sebagai suporter Sunderland tersebut.

Dikatakan oleh Pearlman, klimaks dalam film dokumenter itu nantinya ialah tragedi Munich 1958. Ia berharap para pendukung Red Devils bisa menikmati karyanya dan mengambil sisi positif dari perjuangan seorang Sir Matt Busby.

Comments
Loading...