Kisah Suksesi Nomor Kostum 10 Barcelona Dari Ronaldinho Ke Messi

Lionel Messi kini memegang nomor kostum 10 yang spesial di Barcelona. Ada cerita menarik di balik suksesi nomor kostum tersebut. Messi mengaku Ronaldinho yang dulu memakainya menghendaki dirinya untuk mengenakan jersey tersebut.

Messi pernah bermain bersama Ronaldinho di El Barca. Namun, pada 2008, Ronaldinho akhirnya pindah ke AC Milan. Waktu itu, nomor kostum 10 yang bergengsi dipakai oleh Ronaldinho. Kini, Messi yang ganti memakainya.

“Sebelum meninggalkan klub beberapa bulan sebelumnya, dia datang dan mengutarakan beberapa hal. Dia berpikir dirinya akan pergi dan dia meminta saya untuk memakai nomornya,” ujar Messi.

Waktu itu, Messi belumlah menjadi andalan utama Barcelona. Di tubuh El Barca masih ada bintang-bintang ternama lain seperti Deco. Namun, Messi mau saja menerima permintaan Ronaldinho kepadanya untuk mengenakan nomor kostum sepuluh.

“Saya mengambilnya tanpa berpikir tentang apa yang dia sudah lakukan dengan nomor kostum tersebut. Jika memikirkannya, saya tidak akan mau menerimanya,” tutur Messi.

Tindakan itu dipandang Messi semakin menunjukkan kepribadian Ronaldinho yang menyenangkan. Pemain asal Brasil itu disebut Messi begitu rendah hati dan bersahabat. Messi mengisahkan Ronaldinho juga yang membuatnya merasa mudah membaur di ruang ganti Barcelona.

“Semua orang menyambut saya di ruang ganti. Tapi dia melakukannya dengan cara spektakuler. Masuk ke sana tidaklah mudah, namun dia bisa membuatnya terlihat gampang. Saya merasa nyaman di sana bukan hanya karena Ronnie tapi berkat semua orang,” kata Messi.