Kisah Thierry Henry Ditolak Ferguson Gabung MU

Football5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Thierry Henry, ternyata sempat tertarik pindah ke Manchester United. Namun, impiannya dikubur Sir Alex Ferguson.

Henry merapat ke Arsenal pada 1999 dari Juventus. Ia didatangkan oleh Arsene Wenger dengan nilai transfer 11 juta poundsterling. Saat itu, Meriam London sebenarnya bukan pilihan utama dari penyerang asal Prancis ini. Henry lebih ingin berseragam Setan Merah.

Hal itu diungkapkan oleh mantan Kepala Keamanan MU, Ned Kelly. Salah satu tugas dari Kelly saat itu adalah mengawal dan menyampaikan pesan ke Ferguson.

Kelly mengetahui bahwa Henry ingin merumput di Old Trafford dari pesan adik Eric Cantona, Jean-Maris Cantona. Keinginan pria asal Prancis ini kemudian harus bertepuk sebelah tangan. Ferguson menilai Henry rentan cedera dan tak ingin merekrutnya.

ESPN

“Di terowongan setelah pertandingan, telepon saya berbunyi, kakak Eric, Jean-Marie Cantona berkata, ‘Ned, tolong beri tahu Sir Alex Ferguson bahwa Thierry Henry ingin bergabung dengan United’,” kata Kelly kepada beIN Sports.

“Ini sebelum Henry pergi ke Arsenal, pilihan pertamanya adalah Manchester United. Jadi saya pergi ke Ferguson dan mengatakan, ‘Bos, saya baru saja komunikasi dengan Jean-Marie Cantona di telepon, dia mengatakan bahwa Henry ingin datang ke United’.”

“Ferguson mengatakan, ‘Tidak mungkin ke sini, Henry selalu cedera’. Pada akhirnya Henry pergi ke Arsenal dan sisanya adalah sejarah,” ia menambahkan.

Bersama Arsenal, Henry menjelma menjadi striker terbaik di era Premier League. Ia membela The Gunners dalam 254 pertandingan Premier League dengan koleksi 174 gol.

ArsenalManchester UnitedSir Alex FergusonThierry Henry