Kisah Unik Kiper Bayer Leverkusen Saat kalahkan Bayern Munich

Football5Star.com, Indonesia – Kemenangan Bayer Leverkusen di kandang Bayern Munich dengan skor 2-1 pada lanjutan Bundesliga 1, Minggu (1/12/2019) dini hari, diwarnai sebuah kisah unik. Hal itu terkait kiper Lukas Hradecky yang tampil sangat gemilang.

Sepanjang pertandingan, gawang Lukas Hradecky tak henti diberondong tembakan oleh para pemain Bayern Munich. Namun, hanya satu yang menembus gawangnya. Sisanya, dari 21 tembakan, sepuluh mampu dimentahkannya dan tiga hanya menghantam mistar gawangnya.

Tak dinyana, Lukas Hradecky ternyata sempat tampil hanya dengan mengandalkan satu mata pada babak pertama. Hal itu diungkapkan kiper Finlandia tersebut selepas pertandingan.

Lukas Hradecky tampil sangat gemilang saat Bayer Leverkusen menang di kandang Bayern Munich.
index.hr

“Aku kehilangan lensa kontakku pada babak pertama dan hanya mampu melihat dengan satu mata selama 20 menit,” ujar Lukas Hradecky kepada Sky seperti dikutip Football5Star.com.

Mengenai hasil akhir yang diraih timnya, kiper Bayer Leverkusen itu mengaku sangat lega dan beruntung. “Tak pernah aku merasa begitu tertekan di gawangku seperti pada laga ini. Aku hampir menangis saat wasit memberikan 6 menit waktu tambahan. Kami beruntung, tapi ini juga penampilan yang sungguh heroik,” kata dia.

Kemenangan tim asuhan Peter Bosz terbilang mengejutkan. Kali terakhir Die Werkself menang di kandang Bayern Munich pada 2012. Saat itu, mereka juga pulang dengan kemenangan 2-1. Sebelum laga, tak ada yang menyangka mereka akan menang. Salah satu sebabnya, Die Roten selalu menang dan clean sheet sejak ditangani Hansi Flick.

Akan tetapi, berkat penampilan luar biasa, Bayer Leverkusen menjungkalkan semua prediksi. Tentu saja, Lukas Hradecky, sang kiper, adalah sosok yang sangat menentukan pada keberhasilan tersebut.

Comments
Loading...