Kisah Unik Nico Yennaris dan Mike Dean di Emirates Stadium

Football5star.com, Indonesia – Ada satu kisah unik yang tersaji pada laga Arsenal kontra Brentford di babak ketiga Carabao Cup, Kamis (27/9/2018) dinihari WIB. Tajuk utama cerita menyangkut sebuah fakta masa lalu soal Nico Yennaris, kapten tim tamu, dan wasit yang memimpin pertandingan, Mike Dean.

Untuk diketahui, Yennaris adalah pemain jebolan akademi Arsenal dan beberapa kali menjadi maskot tim saat para penggawa The Gunners hendak bermain. Salah satu foto yang menyisakan romantisme mendalam bagi Yennaris adalah saat dirinya mendampingi kapten legendaris klub, Tony Adams, di laga Premier League melawan Coventry City pada 2000 silam.

Saat itu, Yennaris menjadi maskot klub dan melihat kedua kapten tim berjabat tangan di tengah-tengah wasit di laga tersebut, Mike Dean. Kini, 18 tahun berlalu, memori serupa dengan cerita berbeda tercipta.

Mengenakan ban kapten Brentford, pemain 25 tahun itu datang ke Emirates Stadium sebagai lawan. Tapi menariknya adalah laga ini kembali dpimpin oleh Dean, wasit yang sama saat pertama kali dirinya menjadi maskot tim saat berusia 10 tahun.

Yennaris memang gagal mengalahkan tim masa kecilnya. Tapi cerita uniknya bersama Dean tentu memberi arti lebih bagi banyak orang bahwa tidak ada yang tidak mungkin di sepak bola. Fotonya ketika masih kecil bersama Dean, serta fotonya bersama wasit yang sama saat menjabat sebagai kapten tim menjadi buktinya.

Di sisi lain, Yennaris berada 15 tahun di akademi Arsenal. Ia juga pernah bermain satu tim bersama bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu hanya merasakan satu laga bersama tim senior Arsenal. Laga debut dan satu-satunya bersama Meriam London adalah saat melawan Manchester United di Premier League musim 2011-2012.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More