Klarifikasi Marcos Flores tentang Bali United

Football5star.com, Indonesia – Pernyataan Marcos Flores kepada salah satu media di Australia berbuntut panjang. Bali United, klub yang namanya disebut meminta mantan pemainnya itu melakukan klarifikasi terkait pernyataannya.

Sebelumnya, dalam beberapa hari terakhir, beredar luas pernyataan Marcos Flores yang mengkritik sepak bola Indonesia, salah satunya terkait dengan Bali United. Pemain berkebangsaan Argentina itu menyebut Serdadu Tridatu tak memiliii fasilitas yang layak. Ia juga menyebut jika Bali United tak memenuhi perjanjian.

“Pada wawancara tersebut wartawan menanyakan tentang perbedaan secara umum sepakbola Indonesia dengan pengalaman saya bermain sebelum ke Indonesia. Jadi saya menjelaskan secara umum perbedaan fasilitas latihan yang saya anggap berbeda,” ujar Marcos Flores.

Bali United, Liga 1,
Fadil Sausu berpelukan dengan Marcos Flores (Twitter @baliutd)

Marcos Flores pun memiliki standar tersendiri ketika membicarakan mengenai fasilitas tempat latihan. Dalam gambaran dia, tempat latihan memiliki ruang ganti dan shower untuk para pemain, namun nyatanya itu tak ada di Indonesia.

“Bagi saya tempat latihan harus memiliki ruang ganti dan shower untuk pemain berganti pakaian sebelum dan sesudah latihan. Seperti yang saya bilang jika Bali United merupakan salah satu klub terbaik di Indonesia dan saya percaya ke depan klub ini (Bali United) pasti akan memperbaiki fasilitas menjadi lebih profesional lagi,” tambahnya.

Selain soal fasilitas, mantan pemain Persib Bandung ini juga menyoroti banyaknya klub di Indonesia yang tak memenuhi perjanjian kepada para pemain. Perjanjian yang dimaksud adalah perihal gaji yang banyak klub menunggak.

“Maksud saya adalah secara umum di klub Indonesia yang saya ketahui, banyak klub yang tidak membayar kewajibannya dengan lancar untuk pemain seperti yang ada di dalam kontrak kerjasama,” ungkapnya.



Comments
Loading...