Klarifikasi PSSI Soal Bursa Transfer Liga 1, Ternyata Ini Sebenarnya

Football5Star.com, Indonesia – PSSI menjelaskan soal bursa transfer kedua Liga 1 2020 yang dibuka lebih awal dari semestinya. Bursa transfer ini dibuka hanya untuk para pemain asing saja, sedang yang lokal tetap pada jadwalnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, PSSI secara resmi membuka bursa transfer buat Liga 1 2020 pada periode kedua via surat bernomor 1916/UDN/601/IX-2020. Hal itu dilakukan setelah banyak klub-klub peserta yang ditinggalkan oleh para pemain asingnya dengan beberapa alasan. Mulai dari efek pandemi hingga tak setuju soal penyesuaian gaji.

“Periode pendaftaran pemain pada Desember 2020 itu untuk pemain lokal. Lihat pada pasal soal TMS, itu untuk pemain asing,” ungkap Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, saat dihubungi awak media.

PSSI Marah-Marah Soal Aturan Suporter, Ini Reaksi PT LIB Yunus Nusi Janji Tak Akan Overlap Seperti Ratu Tisha di PSSI
Jawa Pos

Pernyataan Yunus Nusi merujuk pada pasal 24 regulasi Liga 1 2020. Khusus Pasal 24 A soal periode pendaftaran TMS ayat ketiga memang dijelaskan kalau periode pendaftaran kedua 21 September-18 Oktober 2020. Lalu ayat keempatnya tertulis penjelasan kalau klub hanya diperbolehkan mendatangkan pemain asing baru yang belum pernah bermain di Indonesia.

Jadi, bursa transfer Liga 1 2020 yang baru dibuka PSSI ini khusus buat pemain asing saja. Sedang, pemain lokal hanya dibolehkan berpindah klub pada 1 Desember sampai 23 Desember.

“Kalau orang sepak bola, orang klub, langsung paham. Tapi kalau orang yang tak senang, itu jadi masalah lagi. Kalau klub-klub sudah paham tak perlu dijelaskan. Mana pendaftaran pemain asing, mana pemain lokal, mereka sudah paham,” papar dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More