Klarifikasi UPCS Soal Pelemparan Batu Bus Persib

Football5star.com – Ultras Persikabo Curva Sud (UPCS) buka suara soal pelemparan batu bus Persib Bandung. Mereka menyebut kalau tak menyangka ada penyerangan yang terjadi di luar stadion.

Dalam pernyataannya, UPCS tak menampik kalau sempat bersitegang dengan suporter Persib di dalam Stadion Pakansari, Sabtu (14/9/2019). Terlihat memang adanya saling serang di tribune Selatan Stadion Pakansari.

“Sekeras apapun rivalitas, sedalam apapun dendam idealnya pemain tidak masuk ke ranah pertempuran di luar lapangan. Terkait kericuhan di dalam stadion tak kami pungkiri itu,” tulis Instagram @upcs09.

Bahkan, mereka menyebut kalau yang melakukan penyerangan di dalam stadion bukan-lah oknum. “Tapi bagian dari kami yang secara langsung di area yang seharusnya steril dari suporter manapun. Kami bertanggung jawab sepenuhnya,” sambung dia.

UPCS menyayangkan kericuhan menjalan hingga luar stadion yang bahkan meyebabkan pelemparan batu bus Persib. Apalagi, pelemparan itu memakan korban, yakni Omid Nazari dan Febri Haryadi.

“Sekali lagi kami turut prihatin atas kejadian tersebut. Itu di luar kendali kami. Bukan untuk pembelaan tapi saat kejadian itu terjadi sebagian besar famiglia kami masih tertahan di dalam stadion sesuai arahan pihak keamanan,” papar UPCS.

Adapun bagian dari anggotanya yang terlibat, UPCS tak akan menghalang-halangi proses hukum di Polresta Bogor. “Jika kericuhan kemarin adalah sebuah kesalahan maka jelas kamipun menjadi pihak yang bersalah,” tutup pernyataan itu.

Comments
Loading...