Klasemen Akhir Grup H, Jepang Temani Kolombia ke 16-Besar

Football5Star.com – Pekan penentuan Grup H Piala Dunai 2018, Kamis (28/6/2018) terbilang panas. Dua laga, yakni Kolombia vs Senegal, dan Jepang kontra Polandia menciptakan hasil kejutan.

Kejutan diawali pada pertandingan Kolombia vs Senegal. Kolombia yang baru mengemas tiga poin, sukses keluar dari lubang jarum usai Yerry Fernando Mina mencetak gol menit 74.

Itu merupakan gol satu-satunya yang tercipta di Samara Arena. Mereka akhirnya lolos ke babak selanjutnya dengan status juara grup dengan hasil dua kemenangan, dan sekali kalah. Sedang, kekalahan 0-1 dari Kolombia membuat Senegal harus pulang kampung.

Pasukan Aliou Cisse itu sebenarnya memiliki poin yang sama dengan Jepang, yakni empat. Akan tetapi, Tim Samurai Biru yang berhasil menjadi runner-up Grup H dan mendampingi Kolombia. Itu karena Jepang memiliki jumlah kartu kuning lebih sedikit daripada Senegal.

Jepang baru mengemas empat kartu kuning selama tiga pertandingan, sedang Senegal enam. Selain poin yang sama, selisih gol dan jumlah memasukkan Senegal dan Jepang juga sama. Maka, penentuan tim yang lolos ke babak 16-besar lewat aturan poin fair play yakni berdasarkan jumlah kartu yang diterima.

Jepang tentu ketiban durian runtuh. Mereka sebenarnya gagal meraih kemenangan saat berjumpa Polandia di Volgograd Arena. Mereka takluk 0-1 usai Polandia menceta gol via Jan Bednarek yang memanfaatkan tendangan bebas Rafal Kurzawa dengan tendangan voli.

Berikut Klasemen Akhir Grup H Piala Dunia 2018:

1. Kolombia 6 poin +3 GD
2. Jepang 4 poin 0 GD 4 kartu kuning
3. Senegal 4 poin 0 GD 6 kartu kuning
4. Polandia 3 poin -3 GD


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...