Klasemen Akhir Liga Inggris Musim 2018-19, Manchester City Juara

Football5star.com, Indonesia – Tuntas sudah perjalanan kompetisi Liga Inggris musim ini, Minggu (12/5/2019). Manchester City pun dipastikan keluar sebagai juara untuk kedua kali secara beruntun. Berikut klasemen akhir Liga Inggris musim 2018-19.

Manchester City mampu menuai kemenangan 4-1 atas Brighton & Hove Albion di Stadion Falmer, Minggu (12/5/2018) malam WIB. Keempat gol tersebut masing-masing dicetak Sergio Aguero, Aymeric Laporte, Riyad Mahrez, dan Ilkay Guendogan.

Sementara itu, di Stadion Anfield, Liverpool juga berhasil menang 2-0 atas Wolverhampton Wanderers. Kedua gol tersebut diborong Sadio Mane.

Sama-sama menuai tiga poin pada pekan pamungkas Liga Inggris musim ini membuat Man City berhak atas status juara. Skuat asuhan Pep Guardiola finis di posisi puncak dengan raihan 98 poin.

Asa Liverpool untuk menjadi juara pun akhirnya sirna. Tim berjulukan The Reds hanya finis sebagai runner-up dengan kemasan 97 poin akhir.

Sementara itu, Chelsea (72 poin) dan Tottenham Hotspur (71 poin) menjadi dua tim lain yang berhasil mengamankan tiket Liga Champions musim depan. Kedua tim tersebut hanya bisa mendapat hasil imbang pada pekan terakhir.

Chelsea ditahan imbang 0-0 melawan Leicester City, sedangkan Tottenham bermain imbang 2-2 kontra Everton.

Berdasarkan hasil posisi klasemen, Arsenal finis di urutan kelima (70 poin) dan Manchester United di tempat keenam (66 poin). Berarti, keduanya hanya akan berlaga di pentas Liga Europa musim depan.

Di posisi bawah klasemen, Cardiff City (31 poin), Fulham (26 poin), dan Huddersfield Town (15 poin) menjadi tiga tim yang terdegradasi musim ini.

Berikut klasemen akhir Liga Inggris musim 2018-19:

Comments
Loading...