Klasemen Akhir Serie A Musim 2018-2019

Football5star.com, Indonesia – Kompetisi Serie A musim 2018-2019 resmi berakhir pada Senin (27/5/2019). Banyak pertandingan menentukan yang tersaji pada dinihari tadi.

Yang paling menyita perhatian tentu saja laga Inter Milan vs Empoli yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza. Sama-sama membutuhkan kemenangan untuk kepentingan berbeda, keduanya tampil impresif sepanjang pertandingan.

Inter vs Empoli - Serie A - @Inter 2
twitter.com/Inter

Akan tetapi pada akhirnya tuan rumah lah yang berpesta. Dua gol kemenangan yang dipersembahkan Keita Balde dan Radja Nainggolan sukses membawa Inter kembali mentas di Liga Champions musim depan.

Di sisi lain kekalahan 1-2 ini memaksa Empoli turun kasta ke Serie B karena mereka kalah bersaing dengan Genoa yang di pertandingan lain mampu menahan imbang Fiorentina 0-0.

Empoli yang tadinya sempat berada di peringkat ke-17 harus turun lagi ke urutan ke-18. Kendati sama-sama meraih 38 poin dengan Genoa, mereka kalah head to head. Tiga kemenangan beruntun yang diraih sebelumnya pun terasa tak berarti karena mereka lah yang harus menemani Chievo dan Frosinone ke Serie B.

Cerita heroik juga tersaji di Stadion Mapei. Atalanta yang berada di atas angin sempat dikejutkan oleh gol cepat Sassuolo. Tapi mereka seolah mendapat nafas keduanya ketika sang lawan mendapat kartu merah.

Atalanta vs Sassuolo - Serie A - Squawka
@Squawka

Unggul jumlah pemain membuat klub besutan Gian Piero Gasperini membalikkan keadaan hingga menang 3-1. Hasil ini sekaligus memastikan posisi mereka di peringkat ketiga dengan 69 poin. Dengan kata lain mereka sukses menembus Liga Champions untuk pertama kali sepanjang sejarah klub.

Sementara itu ada dua kemenangan hambar yang didapat AC Milan dan AS Roma. Tiga poin yang mereka raih saat menghadapi SPAL dan Parma hanya mampu mengantar mereka tampil di Liga Europa musim depan.

Comments
Loading...