Klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia: Indonesia di Dasar Klasemen

Football5star.com, Indonesia – Indonesia mengawali langkah di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan kekalahan. Menjamu Malaysia di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (5/9/2019) Tim Gaurda kalah 2-3.

Timnas Indonesia tampil sangat baik di babak pertama. Terbukti mereka berhasil unggul 2-1. Tapi keadaan berbalik di paruh kedua. Kelelahan yang melanda Evan Dimas dkk dimanfaatkan Malaysia untuk membalikkan keadaan menjadi 3-2 di injury time.

Hasil ini lantas membuat posisi anak asuh Simon McMenemy di Grup G terancam. Bagaimana tidak, mereka jadi penghuni dasar klasemen tanpa meraih poin. Sebaliknya, Malaysia sukses memuncaki klasemen dengan torehan tiga angka.

indonesia vs malaysia
@FA_Malaysia

Adapun Thailand dan Vietnam yang bertanding pada waktu yang sama menempati urutan kedua dan ketiga. Hal ini tak lepas dari hasil imbang 0-0 yang didapat kedua tim di Stadion Rajamangala.

Sedangkan satu tim lainnya, Uni Emirates Arab berada di posisi keempat. Mereka juga belum meraih poin seperti Indonesia. Tapi bedanya, negeri Teluk ini belum memainkan pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia Grup G ini.

Peluang Garuda tentu belum tertutup mengingat ini baru pertandingan pertama. Masih ada tujuh pertandingan lagi yang akan dimainkan anak asuh Simon McMenemy di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Selanjutnya, timnas Indonesia akan menjamu Thailand di Stadion  Gelora Bung Karno. Pertandingan akan berlangsung pada Selasa (10/9/2019) mendatang.

Comments
Loading...