Klasemen Liga Inggris Pekan ke-32: Kian Panas di Papan Atas

Football5Star.com, Indonesia – Hasil Liga Inggris pekan ke-32 membuat persaingan lolos ke Liga Champions kian memanas. Kekalahan dua tim di 4-besar membuat jarak poin di klasemen Liga Inggris pekan ke-32 kian rapat saja di antara peringkat ke-3 hingga 6.

Persaingan kian memanas karena Leicester City dan Chelsea sama-sama menuai kekalahan. The Foxes takluk 1-2 di kandang Everton, sementara The Blues kalah 2-3 di kandang West Ham United. Hasil itu membuat posisi keduanya kian dipepet Manchester United dan Wolverhampton Wanderers pada klasemen Liga Inggris pekan ke-32.

Kekalahan dari Everton membuat Leicester tetap berada di posisi ketiga klasemen Liga Inggris pekan ke-32. Namun, mereka kini hanya unggul satu poin dari Chelsea serta tiga poin dari Manchester United dan Wolverhampton Wanderers. Sekali saja terpeleset lagi, The Foxes bisa tergelincir dari 4-besar.

standard.co.uk

Tak heran bila manajer The Foxes, Brendan Rodgers, mulai cemas. Pasalnya, Jamie Vardy cs. belum menang sejak Liga Inggris kembali digulirkan setelah sempat terhenti karena pandemi Virus Corona. Dia meminta anak-anak asuhnya mengeset ulang mentalitas.

Rodgers pantas menekankan hal itu. Tanpa kembali ke jalur kemenangan, sulit bagi mereka bertahan di zona Liga Champions. Manchester United jelas-jelas jadi ancaman besar. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer kini tak terkalahkan dalam 15 laga beruntun. Red Devils kini berada di posisi ke-5 klasemen Liga Inggris dengan 52 poin.

Tottenham Disalip Arsenal

standard.co.uk

Di luar persaingan merebut tiket ke Liga Champions, persaingan dua London Utara di papan tengah Liga Inggris juga tak kalah menarik. Arsenal dan Tottenham Hotspur terus berdempetan. The Lilywhites kini berada di bawah The Gunners. Gara-garanya, mereka kalah, sedangkan sang rival abadi justru menang.

Melawat ke kandang Sheffield United, Tottenham Hotspur justru kalah 1-3. Kekalahan itu diwarnai kegagalan Harry Kane mencetak gol dari eksekusi penalti. Mereka seolah tak terlecut oleh aksi The Gunners yang sehari sebelumnya menang telak 4-0 atas Norwich City. The Gunners mulai menunjukkan tren apik di Liga Inggris.

Sementara itu, di papan bawah, kemenangan sensasional atas Chelsea membawa West Ham beringsut menjauhi zona merah. Tambahan tiga poin membuat anak-anak asuh David Moyes kini unggul 3 poin dari tim yang berada di zona degradasi pada klasemen Liga Inggris pekan ke-32.

ChelseaLeicester CityLiga InggrisManchester UnitedPremier League