Klasemen Liga Italia Pekan ke-29: 4-Besar Makin Tak Terkejar

Football5Star.com, Indonesia – Peta persaingan di Serie A kian terlihat nyata. Pada klasemen Liga Italia pekan ke-29, empat tim teratas menunjukkan diri sebagai kekuatan utama yang sulit dikejar oleh tim-tim lain. Juventus, Lazio, Inter Milan, dan Atalanta makin menjauh dari AS Roma dan Napoli.

Juventus dan Lazio masih terus bersaing ketat dalam perebutan juara Liga Italia musim ini. I Bianconeri memelihara keunggulan 5 poin atas I Biancocelesti berkat kemenangan 3-1 atas Genoa. Kemenangan itu menunjukkan kekuatan mental Cristiano Ronaldo cs. mengingat sebelumnya, Lazio menekuk Torino 2-1.

Kemenangan besar atas Brescia membuat Inter Milan tetap di jalur perebutaan juara Liga Italia.
tuttomercatoweb.com

Inter Milan juga terus menjaga asa dengan kemenangan telak 6-0 saat menjamu Brescia. Itu merupakan kemenangan terbesar I Nerazzurri sejak ditangani Antonio Conte. Itu juga kali pertama mereka menang dengan selisih 6 gol di Liga Italia dalam tiga tahun terakhir.

Sementara itu, Atalanta menunjukkan kelasnya sebagai tim elite baru di Liga Italia dengan menaklukkan Napoli. Tim asuhan Gian Piero Gasperini menang 2-0 atas klub yang beberapa waktu lalu menjuarai Coppa Italia dengan mengaahkan Juventus itu.

Napoli Diancam Milan

Hasil di kandang Atalanta membuat Napoli kian sulit menembus 4-besar dan lolos ke Liga Champions. Pada klasemen Liga Italia pekan ke-29, I Partenopei terpaut 15 poin dari Atalanta yang berada di posisi ke-4. Padahal, andai menang, mereka hanya akan tertinggal 12 poin.

AC Milan berpeluang menggeser Napoli dari 6-besar klasemen Liga Italia.
tuttomercatoweb.com

Beruntung bagi Napoli, jarak dengan peringkat kelima tak bertambah. Pasalnya, AS Roma secara mengejutkan justru takluk 0-2 di kandang sendiri saat menjamu Udinese. Hasil itu membuat I Partenopei tetap terpaut tiga poin dari I Lupi.

Meskipun demikian, I Partenopei tetap tak dapat bernapas lega. Posisi di 6-besar Liga Italia masih jauh dari aman. Kekalahan dari Atalanta malah membuat mereka kian terancam oleh AC Milan yang imbang 2-2 dengan SPAL.

Tambahan satu poin dari laga melawan SPAL membuat Milan kini hanya terpaut dua poin dari Napoli. I Rossoneri punya kans besar menembus 6-besar dan lolos ke Liga Europa. Mereka punya modal apik karena tak kalah dalam 6 laga terakhir. Andai mampu mempertahankan tren, menggeser Napoli dan AS Roma pada klasemen Liga Italia bukan sebuah kemustahilan bagi mereka.

Klasemen Liga Italia Pekan ke-29

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More