Klasemen Liga Spanyol Pekan 34: Madrid Butuh 8 Poin Lagi Untuk Juara

Football5star.com, Indonesia – Real Madrid masih bertengger di puncak klasemen La Liga Spanyol. Hingga pekan 34, Los Blancos telah mengoleksi 77 poin.

Terakhir, Madrid melawat ke Nuevo San Mames, Minggu (6/7/2020) malam WIB, untuk menghadapi Athletic Bilbao Bilbao. Los Blancos pulang dengan tiga poin lewat kemenangan 1-0. Pahlawan kemenangan Madrid adalah Sergio Ramos lewat penaltinya di menit ke-73.

Dengan hasil itu, Madrid makin kukuh di puncak klasemen La Liga dengan 77 poin dari 34 laga, unggul empat angka dari Barcelona di posisi kedua yang juga meraih kemenangan 4-1 atas Villarreal.

Liga Spanyol Barcelona Antoine Griezmann @FCBarcelona_cat
@FCBarcelona_cat

Kondisi ini membuat Madrid tetap memegang kendali dalam perburuan titel juara, terlebih mereka juga punya keunggulan head-to-head atas Barcelona musim ini.

Menyapu bersih empat laga tersisa tentu sudah menjamin titel juara. Meski demikian, Madrid sebenarnya hanya butuh delapan poin demi memastikan gelar juara.

Itu artinya Madrid masih boleh kehilangan maksimal empat poin, yakni dua menang dan dua imbang atau tiga kali menang dibarengi satu kali kalah. Itu dengan asumsi Barcelona juga menyapu bersih seluruh pertandingan tersisa.

Jika Barcelona kembali terpeleset, maka pesta juara liga bisa dihelat lebih cepat oleh Karim Benzema dan kawan-kawan.

Madrid sendiri pada pekan berikutnya akan menjamu Deportivo Alaves, sementara Barcelona menghadapi Espanyol.

Klasemen Liga Spanyol Pekan 34

Klasemen Liga Spanyol Pekan 34 Madrid Butuh 8 Poin Untuk Juara

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More