Klasemen Liga Spanyol Pekan ke-33: Madrid dan Barcelona Kian Berjarak

Football5Star.com, Indonesia – Real Madrid dan Barcelona kian berjarak. Pada klasemen Liga Spanyol pekan ke-33, Los Blancos unggul 4 poin atas El Barca. Hal itu tak terlepas dari perbedaan hasil yang dituai pada pekan tersebut.

Sama-sama berlaga di kandang sendiri, Real Madrid dan Barcelona berbeda nasib. Menjamu Getafe, Los Blancos menang 1-0. Sementara itu, sehari sebelumnya, Barcelona justru ditahan imbang 2-2 oleh Atletico Madrid. Hasil tersebut membuat El Barca kian tercecer. Pekan sebelumnya, gara-gara imbang dengan Celta Vigo, mereka tertinggal 2 poin.

Barcelona kembali menuai hasil imbang pada lanjutan LaLiga.
standard.co.uk

Hasil tak memuaskan dalam dua pekan terakhir Liga Spanyol membuat Barcelona mulai diragukan banyak pihak. Setelah laga melawan Atletico Madrid, media-media Spanyol dengan berani menyatakan LaLiga sudah berakhir. Itu karena El Barca dinilai tak akan mampu lagi menyaingi Madrid.

Seperti pernah dikatakan Gerard Pique, melihat Madrid kehilangan poin memang sesuatu yang hampir mustahil. Tim asuhan Zinedine Zidane selalu saja menemukan cara meraih kemenangan. Lihat saja, mereka hanya menang 1-0 pada dua laga terakhir Liga Spanyol. Melawan Getafe, kemenangan bahkan diraih berkat penalti Sergio Ramos.

Sevilla Enggan Didekati Villarreal

Berbeda dari persaingan juara, perburuan tiket Liga Champions kian panas. Atletico Madrid, Sevilla, Villarreal, dan Getafe masih sengit bertarung masuk ke 4-besar. Villarreal dan Sevilla menunjukkan performa apik pada pekan ke-33.

Sevilla menjaga jarak dari Villarreal dengan kemenangan atas Leganes.
blick.ch

Villarreal terus mempertahankan tren tak terkalahkan sejak Liga Spanyol kembali bergulir setelah sempat terhenti karena pandemi Virus Corona. Pada pekan ke-33, Santi Cazorla cs. menang 2-0 di kandang Real Betis. Mereka kini merebut 16 dari 18 poin dalam 6 laga terakhir.

Akan tetapi, Villarreal belum mampu menembus 4-besar. Pasalnya, Sevilla mampu mengakhiri tren imbang dalam empat laga beruntun. Di kandang Leganes, tim asuhan Julen Lopetegui memetik kemenangan 3-0. Hasil itu membuat mereka unggul 3 poin atas Villarreal dan hanya terpaut 2 poin dari Atletico Madrid pada klasemen Liga Spanyol pekan ke-33.

Sementara itu, di papan bawah, Real Mallorca mulai membuka asa lepas dari jerat degradasi. Takefusa Kubo cs. membukukan kemenangan telak 5-1 atas Celta Vigo yang sebelumnya mampu menahan Barcelona. Meskipun masih berada di zona merah, tim asuhan Vicente Moreno kini hanya terpaut 5 poin dari Celta yang berada di posisi ke-17.

Klasemen Liga Spanyol Pekan ke-33

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More