Klasemen Liga Spanyol Pekan ke-36: Real Madrid Tinggal Butuh 2 Poin Lagi

Football5Star.com, Indonesia – Laju Real Madrid menuju podium juara LaLiga 2019-20 sepertinya tak akan tertahankan. Pada klasemen Liga Spanyol pekan ke-36, Los Blancos mempertahankan keunggulan 4 poin atas Barcelona. Itu berarti mereka tinggal butuh dua poin lagi untuk memastikan diri sebagai sang kampiun.

Pada pekan ke-36, Real Madrid dan Barcelona sama-sama menuai kemenangan. El Barca yang tampil terlebih dahulu mampu mendulang tiga poin di kandang Real Valladolid berkat gol tunggal Arturo Vidal. Hal itu membuat mereka memangkas jarak dari Real Madrid di klasemen Liga Spanyol menjadi hanya 1 poin.

Akan tetapi, Madrid mengembalikan selisih 4 poin bekat kemenangan 2-1 di kandang Granada, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB. Dengan hanya dua laga tersisa, Los Blancos cukup butuh dua poin lagi untuk juara.

Kemenangan atas real Valladolid membuat Barcelona masih menjaga asa juara LaLiga.
standard.co.uk

Andai Madrid hanya menuai dua poin pada dua laga dan Barcelona meraup hasil sempurna, nilai mereka akan sama-sama 85. Los Blancos tetap juara karena unggul head to head. Dalam dua pertemuan musim ini, Sergio Ramos menuai kemenangan dan hasil imbang atas El Barca.

Persaingan menarik juga akan terjadi di zona Liga Europa. Villarreal yang kini berada di posisi ke-6 klasemen LaLiga pekan ke-32 kian didekati Getafe dan Real Sociedad. Kekalahan 1-2 dari Sociedad membuat perolehan poin Santi Cazorla dkk. tertahan pada angka 57. Mereka hanya unggul tiga poin dari kedua pesaing terdekat tersebut.

Hal yang membuat Villarreal ketar-ketir, mereka harus melawat ke kandang Real Madrid pada pekan ke-37. Ini ujian snagat berat. Pasalnya, Los Blancos selalu menang sejak LaLiga kembali bergulir pada medio Juni lalu. Di samping itu, laga tersebut juga jadi penentuan juara LaLiga. Kemenangan atas El Submarino Amarillo akan menahbiskan Los Blancos sebagai kampiun.

Klasemen Liga Spanyol Pekan ke-36

Klasemen Liga Spanyol Pekan ke-36

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More