Klasemen Sepak Bola SEA Games 2019: Kalah, Indonesia Masih Bisa Juara Grup B

Football5star.com, Indonesia – Kekalahan di pertandingan Vietnam vs Indonesia tidak lantas menutup peluang anak asuh Indra Sjafri untuk lolos. Timnas U-23 Indonesia bahkan masih memungkinkan untuk tetap finis sebagai juara Grup B SEA Games 2019.

Timnas U-23 Indonesia akhirnya mengalami kekalahan pertama di ajang SEA Games 2019, Minggu (1/2/2019). Laga Grup B antara Vietnam vs Indonesia yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan tim berjulukan Fire Dragon Warriors.

Pasukan Garuda Muda sebenarnya bisa unggul 1-0 lebih dahulu di laga ini. Tepatnya saat pertandingan baru berlangsung 23 menit lewat sundulan Fauzi Riski Sani memanfaatkan kesalahan antisipasi kiper Vietnam.

Vietnam vs Indonesia - Sea Games 2019 - VTV
vtv.vn

Namun, Fire Dragon Warriors mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-63 lewat gol Nguyen Thanh Chung. Gol pada menit tambahan di babak kedua oleh Nguyen Hoang Duck membuat Vietnam bisa memastikan kemenangan 2-1.

Hasil itu membuat Indonesia harus turun peringkat di klasemen Grup B. Ya, dengan raihan 6 poin, sekarang pasukan Garuda Muda harus turun ke posisi ketiga. Kendati demikian, Egy Maulana Vikri hanya kalah selisih gol dari Thailand yang berada di urutan kedua.

Sementara itu, Vietnam merupakan tim yang berada di posisi teratas klasemen dengan kemasan 9 poin.

Kendati demikian, di dua pertandingan tersisa, Indonesia tergolong lebih diuntungkan. Pasalnya, skuat Merah Putih hanya akan melawan dua tim lebih ringan, yakni Laos dan Brunei Darussalam.

Sementara itu, Vietnam masih harus menghadapi Singapura dan juara bertahan SEA Games, Thailand. Nah, jika Indonesia mampu memenangi dua laga tersisa dengan skor besar. Kemudian, Vietnam tersandung, bukan tidak mungkin Egy Maulana dkk akan lolos sebagai juara Grup B.

Klasemen sementara Grup B SEA Games 2019:

  1. Vietnam – 9 poin
  2. Thailand – 6 poin
  3. Indonesia – 6 poin
  4. Laos – 4 poin
  5. Singapura – 1 poin
  6. Brunei Darussalam – 0 poin
Comments
Loading...