Klasemen Tidak Mencerminkan Kualitas AC Milan

Football5star.com, Indonesia – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, sangat bahagia timnya mampu menunjukkan kualitas sebenarnya saat membungkam Juventus.

Sempat tertinggal dua gol, AC Milan berhasil bangkit dan menaklukkan Juventus 4-2 pada lanjutan pertandingan Liga Serie A Italia di San Siro, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB.

Bianconeri memimpin dua gol lebih dulu lewat Adrien Rabiot dan Cristiano Ronaldo di menit ke-47 dan 53.

Tapi usai satu jam pertandingan, Juventus kehilangan kendali dan digelontor empat gol. Penalti Zlatan Ibrahimovic di menit ke-62 menandai kebangkitan AC Milan, disusul tiga gol lain dari Franck Kessie, Rafael Leao, dan Ante Rebic.

Untuk kali pertama dalam 11 musim terakhir tercipta 6 gol dalam laga AC Milan vs Juventus.
tuttomercatoweb.com

“Semua pujian diberikan kepada para pemain saya, karena mereka menunjukkan mental dan semangat yang luar biasa. Bahkan selama masa-masa sulit, mereka ingin tetap bersatu dan tetap percaya, jadi mereka dihargai dengan kemenangan besar ini,” kata Pioli kepada DAZN.

Setelah terjebak di papan tengah sebelum lockdown, Milan kini naik ke papan atas dan sementara berada di posisi 5.

“Ini adalah pekerjaan yang telah kami lakukan setiap hari di Milanello. Kami tahu bahwa klasemen tidak mencerminkan kualitas AC Milan, jadi kami mengisolasi diri, fokus pada pekerjaan dan melakukan apa yang kami mampu.”

“Sekarang saya tahu bahwa saya dapat mengandalkan semua pemain, mereka semua tahu apa yang harus mereka lakukan. Ini musim yang tidak biasa, kami melawan Napoli berikutnya, jadi kami puas dengan kemenangan ini, tetapi juga menantikan ujian berikutnya.”

“Kami bisa berbuat lebih baik, kami tahu bahwa jika sedikit kurang konsentrasi, tekad atau semangat, kami harus membayar mahal. Kami sudah membayar harga mahal musim ini, kami sudah melakukan kesalahan itu.”

“Kami melakukannya dengan baik untuk memaksimalkan penalti dan mendapatkan kembali antusiasme kami. Ini disayangkan dengan cara kami kebobolan. Kami bisa bertahan jauh lebih baik, tapi itu adalah pertandingan yang sangat seimbang hingga saat itu. Mentalitas tim ini membuat perbedaan sekarang dan itu adalah sesuatu yang harus terus kami bakar,” ia menambahkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More