Klasik, Begini Alasan Simon McMenemy Setelah Indonesia Dibantai UEA

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Kali ini, Skuat Garuda kalah telak 5-0 dari Uni Emirat Arab pada laga yang digelar di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/2019). Pelatih Simon McMenemy pun buka suara.

Indonesia diberondol lima gol dari Uni Emirat Arab masing-masing dari Khalil Ibrahim Alhammadi (41′), hattrick Ali Ahmed Mabkhout (51′, 63′-p, 72′) dan Tariq Hassan (90+3′).

Usai pertandingan, pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengungkapkan penyebab skuatnya kalah telak dari UEA. Menurutnya, babak pertama dari pertandingan itu berjalan dengan baik dan sesuai rencana.

“Pada babak pertama kami mengawali dengan baik. Kami bisa bertahan dengan baik,” kata McMenemy seperti dikutip Football5Star.com dari wawancara Mola TV.

Akan tetapi, pada babak kedua anak asuhnya disebut banyak kehilangan fokus. Hal tersebut menjadi faktor utama para pemainnya sering melakukan kesalahan yang berujung gol-gol dari tim lawan.

Kesalahan ini tentunya menjadi alasan klasik dimana pada dua laga sebelumnya pada saat melawan Malaysia dan Thailand, Simon McMenemy juga menyebutkan penyebab yang sama dari apa yang terjadi di laga melawan UEA ini.

“Namun, pada babak kedua, ada beberapa gol lawan dari kesalahan kami,” kata Simon McMenemy.

Hasil kekalahan dari UEA ini pun tentunya menambah rentetan buruk Skuat Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Kini, Indonesia berada di posisi juru kunci dengan tanpa poin, kemasukan 11 gol dan hanya memasukkan 2 gol dari 3 laga.

Comments
Loading...