Mantan Kapten Bayern Munich Dukung Klopp Merapat ke Allianz Arena

Football5star.com, Indonesia – Mantan kapten Bayern MunichKlaus Augenthaler, menyarankan agar manajemen FC Hollywood mendatangkan Juergen Klopp musim depan. Hal itu terkait masih belum jelasnya siapa pengganti Jupp Heynckes yang akan mundur di akhir musim.

Pelatih asal Swiss tersebut sudah menyatakan bahwa belum memikirkan posisinya musim depan. Ia mengaku masih akan menghormati kontraknya hingga kompetisi 2017-18 berakhir.

Klaus Augenthaler
sport1.de

Augenthaler menilai, Klopp merupakan sosok berpengalaman yang bisa membawa Bayern tetap pada persaingan papan atas. Jam terbangnya pun lebih teruji dibandingkan Julan Nageslmann yang juga dihubungkan dengan klub asal Bavaria tersebut.

“Intuisiku mengatakan jika Klopp adalah kandidat terkuat untuk musim depan. Pengalamannya lebih banyak jika dibandingkan dengan Nagelsmann,” ujarnya.

“Rasanya tidak ada nama potensial lain yang bisa ditunjuk. Sebenarnya ada Thomas Tuchel, tapi sepertinya ia tidak tepat untuk mendapatkan posisi itu,” lanjutnya.

Tim tersukses di Bundesliga tersebut menunjuk Heynckes menggantikan Carlo Ancelotti yang dianggap gagal membawa Bayern bersaing di level tertinggi. Atas pertimbangan hanya sementara, manajemen pun hanya menyodorkan kontrak hingga akhir musim untuk pelatih yang sukses mempersembahkan treble di musim 2012-13.

Augenthaler merupakan mantan pemain yang pernah berseragam Bayern selama 15 musim. Dalam kurun waktu tersebut, ia ikut menyumbangkan tujuh gelar Bundesliga sebelum memutuskan pensiun pada 1991.