Mantan Bek Liverpool Nilai Serie A Lebih Hebat Dibanding Liga Inggris

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Ragnar Klavan memutuskan hijrah ke Cagliari pada detik-detik akhir bursa transfer musim panas yang lalu. Baru menjalani lima pertandingan di Italia, Klavan merasa Serie A jauh lebih kompetitif ketimbang Liga Primer Inggris.

“Saya bisa melihat Serie A lebih kompetitif dibandingkan sepakbola Inggris dan bisa menjadi lebih kuat,” kata Klavan dikutip Football5star La Gazzetta dello Sport.

Bagi Klavan, di Serie A persaingannya jauh lebuh ketat. Batas antara pemain hebat dan tidak, di Serie A semakin menipis.

“(Di Italia) Mentalitas sangat penting, di mana pun Anda bermain. Jika Anda tidak memiliki konsentrasi yang tepat, Anda akan kesusahan bahkan melawan pemain buruk sekalipun,” tambahnya.

Terkait keputusannya untuk hijrah ke Italia, banyak pihak yang menyayangkan keputusannya. Pasalnya Cagliari adalah klub yang hampir turun kasta musim lalu dan Klavan bermain di klub yang lolos ke babak final Liga Champions musim lalu.

Ragnar Klavan-Liverpool
liverpoolfc.com

“Saya ingin datang ke sini (Cagliari) untuk melihat perbedaan lima liga teratas di Eropa dan Cagliari adalah klub yang kaya dengan sejarah.”

Mantan bek Liverpool ini tak menampik ada bisikan dari rekannya di Liverpool. Dejan Lovren sempat memberikan saran untuk menghubungi Darijo Srna dan membuat dirinya semakin yakin memilih Cagliari sebagai pelabuhan barunya.

“Saya juga berterima kasih kepada mantan rekan setim saya, Dejan Lovren, yang membuat saya berhubungan dengan Darijo Srna. Dia adalah orang yang meyakinkan saya untuk datang.”

Comments
Loading...