Klinsmann Bantah Rumor Akan Melatih Sunderland

Football5star.com, Indonesia – Juergen Klinsmann memberi bantahan tentang rumor yang sedang beredar bahwa dia akan segera melatih. Mantan pelatih Amerika Serikat tersebut mengatakan kabar itu sangat tidak berdasar.

Klinsmann, yang ketika menjadi pemain membawa Jerman juara Piala Dunia 1990, dikabarkan akan melatih di Inggris. Menurut Daily Mail, klub yang musim lalu degradasi dari Premier League, Sunderland, menjadi tujuannya.

Namun Klinsmann membantahnya. Melalui Facebook, pria 52 tahun ini, yang sedang menyaksikan konser Styx di Los Angeles, memberikan klarifikasi. Dia mengatakan: “Bersenang-senang semalam”, kemudia menambahkan: “Tak ada kebenaran tentang rumor melatih Sunderland FC dalam waktu dekat”.

Klinsmann mengawali kariernya sebagai pelatih ketika menangani timnas Jerman pada 2004-2006. Dia membawa Der Panzer menempati peringkat ketiga Piala Dunia 2006.

Setelah itu, Klinsmann melatih bekas klubnya, Bayern Muenchen, selama 2008-2009, sebelum pindah ke Amerika Serikat. Dia melatih timnas negara itu dari 2011-2016.

Setelah dipecat, Klinsmann tidak pernah melatih lagi sejak November tahun lalu. Dia digantikan oleh Bruce Arena, yang sebelumnya juga pernah menangani timnas Amerika Serikat dari 1998-2006.

Nama lain yang dihubungkan dengan Sunderland adalah Jens Keller. Pelatih asal Jerman tersebut saat ini menangani klub Union Berlin.

Comments
Loading...