Klinsmann Didukung Pejabat Daerah Jadi Presiden VfB Stuttgart

Football5Star.com, Indonesia – Juergen Klinsmann, mantan striker dan pelatih timnas Jerman, didukung Presiden Menteri Negara Bagian Baden-Wuerttemberg Winfried Kretschmann untuk menjadi Presiden VfB Stuttgart. Sang pejabat daerah menilai dia sebagai sosok yang paling tepat pada saat ini untuk memimpin Die Schwaben.

Winfried Kretschmann mengungkapkan dukungan tersebut saat mengomentari pengunduran diri Wolfgang Dietrich dari jabatan Presiden VfB Stuttgart. Dietrich mendapatkan ancaman dari para pendukung fanatik setelah Die Schwaben harus turun kasta ke Bundesliga 2 pada akhir musim lalu. Dia anggap tak becus memimpin salah satu klub dengan tradisi besar itu.

Winfried Kretschmann menilai Juergen Klinsmann sebagai tokoh paling pas untuk jadi Presiden VfB Stuttgart.
n-tv.de

“Saat ini, klub memerlukan pribadi dengan keahlian sepak bola dan hanya mengusung kepentingan klub. Dia haruslah seseorang yang datang dari sini dan mampu menyatukan segenap keluarga besar Stuttgart,” ujar Winfried Kretschmann seperti dikutip Football5Star.com dari akun Facebook-nya.

Lebih lanjut, dia secara tersirat mengarahkan pilihan kepada Juergen Klinsmann yang juga pernah melatih Bayern Munich. “Sebagai fan VfB, saya langsung teringat dengan seseorang yang saya temui di California pada tahun lalu dan benar-benar berkesan di hati saya,” ucap dia lagi.

Sebagai fan dan member VfB Stuttgart, Winfried Kretschmann mengaku sangat terpukul oleh hasil yang diperoleh musim lalu. Sang pejabat daerah juga merasa cemas menatap masa depan klub kesayangannya itu.

Hingga saat ini, belum ada tanggapan dari Juergen Klinsmann terhadap dukungan yang diberikan Winfried Kretschmann. Justru sosok lain yang muncul ke depan untuk mengungkapkan kesiapan menjadi Presiden VfB Stuttgart. Dia adalah Thomas Berthold yang juga berstatus legenda Die Schwaben.

Comments
Loading...