Klinsmann Puas Lihat Debut Pulisic di Dortmund

Christian Pulisic mengalami momen tak terlupakan saat Borussia Dortmund menang 2-0 atas FC Ingolstadt Sabtu (30/1). Gelandang berusia 17 tahun berkebangsaan Amerika Serikat tersebut diberikan kesempatan oleh pelatih Thomas Tuchel  untuk merasakan rumput Signal Iduna di menit ke-68.

Selain Pierre-Emerick Aubameyang yang bersuka cita karena mampu melesakkan dua gol kemenangan ke gawang Ingolstadt, laga tersebut juga memunculkan talenta baru dari kubu Dortmund. Hal itu merupakan buah dari permainan menawan yang ditunjukkan Pulisic sejak masuk lapangan pada menit ke-68, setelah menggantikan Adrian Ramos.

Penampilan apik Pulisic membuatnya mendapatkan nilai 7 dari ESPN FC. Nilai tersebut termasuk tinggi bagi pemain yang hanya tampil selama 20 menit di lapangan. Bahkan skor tersebut mengalahkan Shinji Kagawa, yang hanya mendapat nilai 4 pada laga lawan Ingolstadt tersebut.

Pulisic berhasil menunjukkan kedewasaannya dalam bermain, dengan tampil percaya diri dan tidak minder bermain dengan para seniornya.

Debut Pulisic juga menuai pujian dari pelatih nasional Amerika Serikat, Juergen Klinsmann. Pemuda kelahiran Easton, Pennsylvania itu memperlihatkan level intelektual yang tinggi dalam mengolah bola, untuk pemain seusianya.

“Tentu saja dia (Pulisic) adalah talenta yang luar biasa, dan tidak ada keraguan dari saya untuk itu. Ini tentu momen yang hebat buat dia. Ketika anda mampu melakukan debut pada usia semuda itu (17 tahun) di Bundesliga, ini menunjukkan bahwa anda memiliki keberanian dan kepercayaan diri. Jika anda tidak memiliki kepercayaan diri tersebut anda tidak akan bertahan disana,” puji Klinsmann.

Pulisic memang lahir dari keluarga pesepakbola. Ayahnya, Mark, adalah seorang pemain indoor soccer profesional di Amerika. Pulisic didatangkan Dormund setahun yang lalu, dan telah menjalani 11 pertandingan bersama tim U-19 Dortmund, sebelum dipanggil untuk berlatih bersama tim senior pada bulan Januari ini.

Comments
Loading...