Klinsmann Sarankan Ballack Tangani Tim Muda Jerman

Football5star.com, Indonesia – Posisi Joachim Loew di tim nasional Jerman semakin terdesak. Michael Ballack, yang beberapa waktu lalu memintanya mundur, kini dapat rekomendasi dari mantan pelatih Die Manschaft, Juergen Klinsmann, untuk menangani tim muda.

Klinsmann menganggap mantan gelandang Chelsea tersebut punya kapasitas untuk memahami karakter para juniornya. Di samping itu, Jerman juga punya agenda regenerasi yang harus terus berjalan untuk masa depan tim nasional senior mereka.

“Sepertinya akan sangat pas jika DFB bisa menunjuk orang seperti Michael untuk melatih tim muda. Saat ini, dibutuhkan orang yang punya pengalaman merasakan langsung atmosfer tim dan itu ada dalam dirinya,” kata Klinsamm seperti dikutip dari Bild.

“Selain itu, para pemain muda nantinya bisa mendapatkan pengalaman berharga dari sosok sepertinya. Mereka pasti bangga bisa belajar langsung dari seorang mantan pemain yang sudah tahu seperti apa persaingan menuju tim senior,” lanjutnya.

Juergen Klinsmann - Michael Ballack - Jerman - Football5star
bild.de

Beberapa waktu lalu, Ballack sempat melayangkan kritik terhadap Loew yang dinilai sudah mencapai titik jenuh melatih tim nasional. Ia menyarankan agar ada sosok baru untuk membesut jawara Piala Dunia empat kali tersebut.

“Ballack tentu akan menjadi pelatih yang tepat untuk tim karena kriteria di atas. Dia punya pemahaman mendalam soal sepak bola, banyak pengalaman, serta mudah diajak kerja sama. Pintu sudah sangat terbuka lebar untuknya,” pungkas Klinsmann.

Comments
Loading...