Klopp: Abraham dan Mount Sekarang Harganya Rp 1 Triliun

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai dua pemain muda Chelsea, Tammy Abraham dan Mason Mount, sekarang harganya mencapai 60 juta poundsterling atau sekitar Rp 1 triliun.

Kontribusi Mount dan Abraham untuk Chelsea sejauh ini memang cukup meyakinkan. Keduanya jadi mesin gol The Blues. Kepercayaan Manajer Chelsea, Frank Lampard, pada keduanya juga tak lepas dari embargo transfer.

Getty Images

“Ini tim yang sangat menarik. Ini mengingatkan saya pada tim saya di Borussia Dortmund beberapa tahun yang lalu. Ketika itu, mereka masih sangat muda, bahkan lebih muda dari tim ini sekarang di Chelsea. Orang-orang berbicara tentang betapa muda mereka, tetapi mereka hanya bermain karena mereka sebagus itu, bukan karena mereka semuda itu,” kata Klopp di Soccerway.

“Mereka mendatangkan Christian Pulisic pada musim panas seharga 50 atau 60 juta pounds dan semua pemain di sekitarnya memiliki nilai yang sama. Abraham sekarang adalah pemain 60 juta pounds, Mount dan Callum Hudson-Odoi juga seperti itu.”

“Jika ada satu klub di dunia yang tidak terpengaruh dengan embargo transfer, itu mungkin Chelsea karena kebijakan transfer yang mereka lakukan dalam beberapa tahun terakhir dengan semua pemain berkualitas tinggi di luar sana dengan status pinjaman.”

“Abraham mencetak 20 gol tahun lalu bersama Aston Villa. Jadi, dia tak hanya takam di Chelsea. Mereka adalah pesaing yang tepat untuk hampir semua kompetisi,” Klopp menambahkan.

ChelseaJurgen KloppLiverpool