Klopp akan Pensiun Saat Kontraknya di Liverpool Berakhir

Football5star.com, Indonesia – Juergen Klopp sepertinya mulai jenuh dengan kesibukannya sebagai pelatih. Bahkan pelatih Liverpool sudah mempersiapkan masa depannya dalam tiga tahun ke depan.

Karier Juergen Klopp saat ini sedang dalam masa puncak. Setelah berhasil membawa Liverpool juara Liga Champions musim lalu, ia sukses membawa klub raksasa Inggris memenangi Piala Super Eropa.

Tapi disaat seperti ini, pelatih asal Jerman justru mulai berpikir untuk pensiun sebagai pelatih. Ia membuka peluang untuk menyudahi karier luar biasanya sebagai pelatih pada 2022 mendatang ketika kontraknya bersama The Reds berakhir.

juergen klopp liga champions liverpool - twitter brfootball
@brfootball

“Saya berharap bisa melanjutkan karier seperti ini, tapi dua atau tiga tahun ke depan saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Mungkin saya akan pensiun. Tentu saja itu sulit dilakukan, tapi jika pada akhirnya nanti saya benar-benar pensiun, Anda tidak akan terkejut,” ujar Klopp seperti dilansir Mirror, Selasa (20/8/2019).

Apa yang diucapkan mantan pelatih Borussia Dortmund tentu sangat mengejutkan. Sebagai pelatih, usianya terbilang masih cukup muda, yakni 52 tahun. Pelatih yang sudah mengantongi dua gelar Bundesliga ini masih punya karier yang sangat panjang sebagai pelatih.

Apalagi capaiannya bersama Liverpool sejauh ini dipercaya akan membuat dirinya menjadi rebutan tim-tim raksasa Eropa di masa depan. Bahkan tidak sedikit yang menggadang-gadang Klopp akan menjadi suksesor Joachim Loew sebagai nahkoda tim nasional Jerman.

Comments
Loading...