Klopp: Arsenal Bisa Dikalahkan, tapi…

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, meyakini Arsenal bukannya tidak bisa dikalahkan. Namun, untuk menaklukkan The Gunners, The Reds harus berupaya ekstra keras.

Liverpool butuh tiga poin untuk bisa menjaga kans mereka lolos ke Liga Champions musim depan, yakni dengan finis empat besar. Sebab Liverpool kini masih tertahan di posisi kedelapan dengan 30 poin, selisih enam angka dari Tottenham Hotspur di posisi keempat.

Lawan mereka berikutnya bukan tim yang mudah karena sang pemuncak klasemen, Arsenal, bakal dihadapi di Anfield, Kamis (14/1/2016) dinihari WIB nanti. Arsenal sendiri cuma kalah dua kali dari 17 pertemuan terakhir dengan Liverpool di liga.

Sembilan kemenangan didapat dan itu bisa ditambah saat bertemu Liverpool nanti mengingat kondisi lawan tengan compang-camping. Meski demikian, Klopp yakin bahwa ‘Si Merah’ bisa mengejutkan Arsenal dengan kualitas skuat yang dimilikinya.

Apalagi Liverpool sudah pernah mengalahkan dua tim yang kini bersaing dengan Arsenal di papan atas yakni Leicester City dan Manchester City.

“Arsenal dan Arsene punya gaya mereka sendiri, sepakbola possesion, jadi jelas bahwa jika kami ingin bermain dengan gaya itu maka kami tidak punya kesempatan untuk menang, karena mereka sudah lama bermain seperti itu,” ujar Klopp di Soccerway.

“Masalahnya Arsenal tidak hanya bagus saat sedang menguasai bola, mereka bagus dalam hal serangan balik dan Anda harus mewaspadai itu,” sambungnya.

“Seperti itulah pekerjaan saya tapi pekerjaan yang menyenangkan mencari sebuh solusi untuk menghentikan mereka dengan gaya mereka sendiri. Saya suka hal seperti ini.”

“Mereka bisa dikalahkan, tidak mudah memang, tapi masih mungkin,” tutupnya.

ArsenalJuergen KloppLiga InggrisLiverpoolLiverpool vs Arsenal