Klopp: Aubameyang Striker Sempurna

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memuji bomber Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, setinggi langit. Di mata dia, pemain asal Gabon itu adalah penyerang sempurna.

Klopp kenal betul siapa Aubameyang. Keduanya pernah bekerja sama di Borrusia Dortmund.

“Sudah empat tahun sejak saya bekerja dengan Aubameyang. Semua orang tahu segalanya tentang semua orang, begitulah adanya dan tidak ada kejutan,” kata Klopp di Soccerway.

“Auba sebenarnya tidak memiliki kelemahan nyata selain dari gaya busananya. Ketika kami melawan Arsenal, kami bisa menahannya, tetapi tidak pernah mungkin melakukannya 100 persen dengan baik karena kecepatan yang ia miliki. Itu sulit.”

“Kami tahu itu, kami harus bekerja dengannya, menghadapinya. Kami melakukannya di masa lalu, kami harus melakukannya lagi dan menciptakan momen kami sendiri.”

pierre emerick aubameyang-arsenal
Getty Images

Di awal kariernya, Aubameyang bermain sebagai winger. Klopp kemudian menggesernya sebagai penyerang tengah.

“Aubameyang bermain sebagai pemain sayap di Saint-Etienne, kami membutuhkan nomor 9 karena Robert Lewandowski meninggalkan kami. Kami sudah lama memikirkannya, lalu dia masuk dan bermain di sayap.”

“Kemudian kami menyadari bahwa ia adalah striker tengah yang sangat baik, nomor 9 juga. Itu tidak langsung seperti ini. Dia berkembang luar biasa dan menjadi mesin gol dan saya harus mengatakan bahwa penyelesaian akhirnya luar biasa. Kombinasikan idengan kecepatan dan itu benar-benar menarik,” Klopp menambahkan.

Comments
Loading...