Klopp Bangga Banyak Scouser yang Tampil Menawan di Liverpool

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, tampak bangga dengan performa menawan para pemain asli Scouser di timnya. Ini setidaknya ditunjukkan Curtis Jones dkk selama ajang International Champions Cup di Amerika Serikat.

Untuk diketahui, Scouser merupakan sebutan untuk penduduk asli Liverpool. Penyebutan ini tak lepas dari aksen bahasa yang mereka ucapkan sedikit berbeda dengan orang Inggris pada umumnya.

Musim lalu Klopp berhasil mengorbitkan nama Trent Alexander-Arnold ke tim utama. Sedangkan musim ini, ia sangat terkesima dengan beberapa scouser yang ia bawa, salah satunya adalah gelandang Curtis Jones dan bek tengah Nathaniel Phillips.

@LFC

“Saya suka perkembangan mereka. Ini penting untuk klub. Jika anda punya kesempatan ini maka anda harus melakukannya. Berapa banyak yang tinggal di Liverpool? 500 ribu? Islandia hanya 330 ribu. Jadi saya rasa Liverpool sudah bisa membuat tim sendiri dengan pemain asli,” kata Klopp kepada Goal, Selasa (31/7/2018).

“Dulu kami ada Gerrard dan Carragher. Sekarang kita bisa melihat Curtis dan Phillips. Mereka menunjukkan tanda positif untuk tim dan keduanya bisa menjadi pemain sangat bagus untuk klub,” tuturnya.

Dengan sedikit berkelakar, pelatih asal Jerman itu juga mengatakan dirinya akan lebih memilih pemain yang menggunakan aksen Scouse ketimbang Inggris

“Jika saya memiliki dua pemain dengan kualitas yang sama, tetapi satu berbicara bahasa Inggris dan yang lain berbicara Scouse, maka Scouser yang terpilih. Itu karena kami adalah Liverpool,” tegasnya.

Comments
Loading...