Klopp Bangga Aubameyang Jadi Top Skorer Liga Inggris

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memberi pujian khusus kepada penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, setelah berhasil masuk jajaran top skorer. Pemain timnas Gabon tersebut menyamai torehan Sadio Mane dan Mohamed Salah yang mencetak 22 gol musim ini.

Dengan demikian, trofi sepatu emas musim ini diberikan kepada tiga pemain tersebut. Klopp jadi salah satu yang patut berbangga atas fenomena ini. Terlebih, ia juga pernah menangani Aubameyang ketika masih di Borussia Dortmund.

Aubameyang mencetak dua gol pada laga pamungkas Arsenal melawan Burnley, Minggu (12/5) malam. Demikian halnya Mane yang juga mengemas dwigol ke gawang Wolverhampton. Sementara Mohamed Salah, kembali menyabet prestasi pemain tersubur untuk dua musim beruntun.

liverpoolfc.com

“Auba mencetak dua gol tambahan? Aku tidak menyangka hal ini bisa terjadi sebelumnya. Jadi sekarang ada tiga trofi emas? Semuanya pemainku kan?” selorohnya pada konferensi pers setelah pertandingan melawan Wolverhampton.

Aubameyang pernah menjadi andalan Klopp di Dortmund setelah Robert Lewandowski dibajak Bayern Munich. Selama dua musim, pemain kelahiran Prancis tersebut tampil dalam 93 pertandingan dan mengemas 41 gol.

Pada bursa transfer musim dingin 2018, Auba ditransfer dari Dortmund ke Arsenal dengan banderol 57,38 juta pounds. Jumlah tersebut merupakan rekor termahal yang pernah dibayarkan The Gunners untuk seorang pemain. Mengalahkan harga 47 juta pounds milik Alexandre Lacazette yang dikeluarkan enam bulan sebelumnya.  

Comments
Loading...