Klopp Beberkan Alasan Tak Bawa Shaqiri ke Serbia

Football5star.com, Indonesia – Liverpool mengumumkan 23 pemain yang mereka boyong ke Serbia untuk melawan Crvena Zvezda. Dalam 23 nama tersebut, Juergen Klopp tak memasukkan nama Xherdan Shaqiri yang dalam kondisi fit. Klopp membeberkan alasan tak membawa Shaqiri ke Serbia.

Di pertemuan pertama di Anfield, The Red menang dengan skor telak, 4-0. Mohamed Salah menjadi bintang dengan mencetak dua gol. Roberto Firmino dan Sadio Mane mencetak dua gol sisanya.

“Ini adalah situasi di mana kami akan pergi ke Kota Belgrade yang fantastis untuk bermain sepak bola. Kami telah mendengar dan membaca spekulasi mengenai apapun yang akan diterima Shaq. Meskipun kami tak tahu apapun yang akan terjadi, kami ingin pergi ke sana (Belgrade) dengan 100 persen tentang sepak bola. Kami tak ingin memikirkan hal lain, itu saja,” unglapnya dikutip Football5star dari laman resmi Liverpool.

Shaqiri memang sering menyuarakan pesan-pesan politik di atas lapangan. Paling anyar, ketika mencetak gol di Piala Dunia 2018 melawan Serbia, ia melakukan selebrasi beraroma politik. Ia melakukan selebrasi melebarkan kedua telapak tangannya seperti Burung Elang. Burung Elang merupakan lambang negara Albania. Selebrasi tersebut berbuah denda dari FIFA.

“Kami sangat ingin untuk menghormati dan jeli untuk menghindari gangguan yang akan mengalihkan fokus kami dalam 90 menit. Dan yang penting bagi kami sepakbola. Jadi untuk alasan itu, Shaq tidak terlibat dan dia menerima dan memahami ini. Shaq adalah pemain kami, kami mencintai dia, dan dia akan bermain untuk kami, tetapi tidak pada hari Selasa,” tambahnya.

Comments
Loading...