Klopp Bela Guendogan dan Oezil yang Temui Erdogan

Football5star.com, Indonesia – Kontroversi pertemuan dua pemain Jerman, Ilkay Guendogan dan Mesut Oezil, dengan presiden Turki, Recep Tayyep Erdogan, beberapa waktu lalu membuat pelatih Liverpool, Juergen Klopp ikut berkomentar.

Seperti yang diketahui, Guendogan dan Oezil, yang memiliki darah Turki, sempat pulang ke negara leluhurnya beberapa pekan sebelum Piala Dunia dihelat. Tak lama, beredar foto keduanya dengan Erdogan yang kemudian menimbulkan amarah warga Jerman.

Sementara itu, Klopp mengatakan tidak ada yang salah dengan pertemuan tersebut. Menurutnya, Oezil dan Guendogan berhak pulang ke kampung halamannya. Ia juga meyakini mereka tidak memiliki kepentingan apa pun dalam pertemuan dengan Erdogan.

juergen klopp (twitter @premierleague)
@premierleague

“Jelas sekali kritik kepada mereka tidak beralasan. Banyak orang di negara ini mempertahankan toleransi. Dan yang lain sebaiknya tetap diam dan jangat tanyakan apa-apa lagi pada mereka,” kata Klopp seperti dikutip Football5star.com dari Bild, Kamis (19/7/2018).

“Apa pun ceritanya, tidak ada yang bisa mengambil keuntungan dalam masalah ini. Kami tidak lupa keduanya memiliki darah Turki walaupun mereka lahir dan besar di Jerman. Mereka tidak melakukan apa-apa yang menyebabkan seseorang dirugikan. Jadi hentikan ini semua,” ia menegaskan.

Kebersamaan pemain Manchester City dan Arsenal itu bersama Erdogan disinyalir menjadi penyebab keduanya jarang mendapat kesempatan bermain di Piala Dunia 2018. Bahkan pelatih Joachim Loew tidak pernah menjadikan Guendogan sebagai starter di Rusia.

Comments
Loading...