Klopp Bukan Apa-Apa Tanpa Asisten

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengakui dirinya bukan apa-apa bila tanpa didampingi para asistennya. Ia mengatakan, kariernya bisa berjalan sejauh ini karena ada orang-orang hebat di sekelilingnya yang membantu.

“Saya bukan apa-apa bila tanpa mereka,” ujar Klopp dengan menegaskan kalimat tersebut sebanyak dua kali saat diwawancarai oleh Liverpool TV, Senin (31/7/2017).

“Saya rasa kekuatan terbesar seseorang adalah saat ada orang yang lebih kuat dari dirinya berada di sampingnya. Kecuali, kamu adalah orang yang insecure yang khawatir melihat ada orang lain lebih kuat daripada dirinya,” tambah pelatih enerjik itu.

Saat resmi menjadi manajer Liverpool, Klopp membawa asistennya yaitu Zeljko Buvac dan Peter Krawietz. Kedua asistennya itu merupakan orang kepercayaannya saat masih menangani Borussia Dortmund.

Tak hanya bersama kedua rekannya, kini ia ditemani oleh Pepijn Lijnders dan John Achterberg. Keduanya menjadi asisten dari Brendan Rodgers kala masih menakhodai Liverpool.

Klopp juga mengatakan bahwa ia tak akan mau bekerja sebagai pelatih sepak bola apabila tidak ada kedua nama tersebut yang berada di sampingnya.

“Saya menyukai mereka bukan hanya karena kami kerja bersama namun karena mereka punya kualitas. Tanpa mereka, saya pikir saya tidak mau bekerja seperti saat ini dan saya mungkin tidak bisa mengerjakannya, sangat penting untuk menjaga mereka dan dan saya sangat bahagia bersama mereka,” tutupnya.

Comments
Loading...