Klopp Cemas Sadio Mane Kurang Istirahat

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku cemas dengan kondisi strikernya, Sadio Mane, yang kurang istirahat jelang kompetisi musim depan.

Sadio Mane berhasil mengantarkan Senegal melaju ke final Piala Afrika 2019. Di semifinal yang berlangsung Minggu (15/7/2019), Singa Teranga menyingkirkan Tunisia 1-0 dalam laga yang dramatis.

Namun, keberhasilan Senegal ini bisa melaju ke partai puncak ini berpeluang menghadirkan kabar buruk bagi para pendukung The Reds. Pasalnya hal tersebut membuat Mane terancam absen di laga perdana Liga Inggris musim ini.

Sadio Mane - Piala Afrika - Senegal - France 24
France 24

Ini terjadi karena laga final Piala Afrika 2019 (20/7) hanya berjarak kurang dari tiga Minggu dari pertandingan Liverpool kontra Norwich City di pekan pertama (8/8). Sementara Klopp sebelumnya selalu memberi jatah libur tiga pekan kepada para pemainnya yang membela timnas di jeda musim panas ini.

Maka dari itu, kecil kemungkinan Mane bakal bisa turun di laga kontra Norwich City. Namun, dua penyerang The Reds lainnya yaitu Roberto Firmino dan Mohamed Salah bakal bisa tampil di laga ini.

Firmino dan Salah dipastikan telah pulang dari masa liburan mereka. Firmino sebelumnya membela Brasil di ajang Copa America, sedangkan langkah salah di Piala Afrika bersama Mesir terhenti lebih dini di babak 16 besar.

“Dengan Sadio Mane, kami harus melihat kondisinya setelah final Piala Afrika, bagaimana perasaannya dan hal-hal seperti itu,” kata Klopp di situs resmi Liverpool.

“Ini akan sangat sulit, karena 16 hari sebelum kami melawan Manchester City (Community Shield), musim Mane baru selesai. Kami harus membuat keputusan, tapi kami belum membuatnya,” Klopp menambahkan.

Comments
Loading...